Rabu, 21/04/2021 11:11 WIB

Tim Pencarian Korban Sriwijaya Air Jangan Sampai Timbulkan Klaster Baru Covid-19

Kalangan dewan mengingatkan tim gabungan dari Polri, TNI, Basarnas, Kemenhub yang melakukan upaya pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) lalu.

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan mengingatkan tim gabungan dari Polri, TNI, Basarnas, Kemenhub yang melakukan upaya pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) lalu.

Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti berharap proses pencarian tersebut berjalan lancar dan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Protkes).

"Kita berharap proses pencarian yang melibatkan banyak orang ini tidak mengabaikan protkes, sehingga tidak menjadi kluster baru Covid-19, karena kondisi di sana penuh orang," kata dia saat dikontak, Senin (11/1).

Novita menerangkan, meski sulit dilakukan, namun protkes tetap dapat dilakukan. Apalagi, angka positif covid di Indonesia terus meningkat belakangan.

Politikus Partai Gerindra ini menyarankan, rapid tes rutin dilakukan kepada para petugas dan awak media yang senantiasa memberikan informasi ke masyarakat terkait kecelakaan penerbangan di awal tahun ini. 

Tak hanya itu, pemberian vitamin dan asupan gizi kepada para tim pencari juga diperlukan.

"Agar imunitas tetap terjaga dan tidak menimbulkan masalah lain seperti kluster baru Covid-19," pungkas legislator Dapil Cilacap-Purwokerto itu. 

TAGS : Komisi V DPR Gerindra Novita Wijayanti Sriwijaya Air Klaster Baru Covid-19 Kemenhub




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :