Rabu, 29/09/2021 05:43 WIB

Hamas Kecam Langkah UEA Impor Barang dari Pemukiman Israel

Kelompok Hamas mengecam Uni Emirat Arab (UEA) karena mengimpor barang dari permukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Warga Palestina boikot produk Israel (foto: middleeast)

Jakarta, Jurnas.com -  Kelompok Hamas mengecam Uni Emirat Arab (UEA) karena mengimpor barang dari permukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Hamas Hazem Qassem mengatakan langkah itu sama saja dengan mendorong pembangunan permukiman Zionis di tanah Palestina yang diduduki.

"Kesepakatan perdagangan UEA-Israel mendorong kebijakan perpindahan yang dipraktikkan oleh sayap kanan Zionis," katanya dilansir middleeast, Senin (11/01).

Saluran 7 Israel sebelumnya mengatakan bahwa pengiriman komersial pertama barang dari produk permukiman Israel ke UEA dimulai pada hari Minggu.

Belum ada komentar langsung dari otoritas Emirat tentang laporan tersebut.

UEA dan Israel menandatangani kesepakatan yang disponsori AS pada September untuk menormalisasi hubungan mereka, sebuah langkah yang diikuti oleh Bahrain dan Sudan dan baru-baru ini Maroko.

Perjanjian normalisasi telah menuai kecaman luas dari warga Palestina, yang mengatakan kesepakatan tersebut mengabaikan hak-hak mereka dan tidak melayani kepentingan Palestina.

TAGS : Kelompok Hamas Uni Emirat Arab Produk Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :