Jum'at, 17/09/2021 16:23 WIB

PPP Senayan Dukung Penuh Keputusan Pemerintah Bubarkan FPI

Langkah pemerintah melalui Kemenko Polhukam melarang segala aktivitas dan mencabut legal standing Front Pembela Islam sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan.

Ketua Fraksi PPP DPR RI, Amir Uskara

Jakarta, Jurnas.com - Langkah pemerintah melalui Kemenko Polhukam melarang segala aktivitas dan mencabut legal standing Front Pembela Islam sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan.

Dukungan juga datang dari Ketua Fraksi DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara. Kata dia, langkah yang diambil pemerintah sudah sangat tepat.

"Kita mendukung pemerintah kalau itu tujuannya adalah menjaga ketertiban dan keteraturan dalam masyarakat," kata Amir Uskara kepada wartawan, Rabu (30/12).

Dari kacamatanya, pembubaran FPI yang dilakukan pemerintah sudah melalui pertimbangan yang matang. Baik itu pertimbangan mudharat maupun mashalat.

Karenanya, dia mengajak masyarakat untuk mendukung keputusan Pemerintah membubarkan FPI. 

"Sepanjang yang dilarang adalah kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan perundang-undangan, kita harus mendukung termasuk upaya pemerintah melakukan penertiban untuk menjaga ketentraman dan keteraturan dalam masyarakat," tandasnya.

Pemerintah lewat Menteri Kordinator Politik dan Keamanan Mahmud MD mengumumkan pembubaran dan pelarangan Ormas FPI sejak hari ini, Rabu (30/12).

Larangan tersebut tertuang dalam keputusan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan putusan MK 82/PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014. Menko Polhukam Mahfud Md meminta seluruh aparat keamanan menolak setiap kegiatan dari ormas yang mengatasnamakan FPI.

TAGS : PPP DPR Amir Uskara FPI FPI DIbubarkan FPI Ormas Terlarang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :