Jum'at, 23/04/2021 09:31 WIB

Polman Terbaik dalam Penurunan Tingkat PTP di Sulawesi Barat

Kabupaten Polman tingkat penurunannya jauh lebih tinggi dari kabupaten lainnya dan Provinsi Sulawesi Barat 

Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Polewali Mandar. (Foto: Ist)

Polewali Mandar, Jurnas.com - Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menjadi salah kabupaten terbaik di Sulawesi Barat dalam penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT).

Dilansir dari Satu Data Polman, TPT Polman pada 2017 sebesar 3,94 persen dan menurun sangat signifikan pada 2018 sebesar 3,17 persen. Kemudian pada 2019 mengalami kenaikan 0,02 persen atau sebesar 3,19 persen.

Bila dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Sulawesi Barat, Kebupaten Polman tertinggi ke tiga dan bahkan masih lebih tinggi dari Provinsi Sulawesi Barat.

Sementa itu, melihat kinerja penurunan TPT, maka Kabupaten Polman tingkat penurunannya jauh lebih tinggi dari kabupaten lainnya dan Provinsi Sulawesi Barat bahkan tingkat nasional yaitu sebesar 0,75 sedangkan tingkat nasional kenaikannya hanya 0,22 dan tingkat provinsi hanya 0,03.

Sebagai informasi, TPT terdiri dari mereka yang tak punya pekerjaan dan mencari pekerjaan, mereka yang belum punya pekerjaan dan mempersiapkan usaha.

Juga mereka yang tak punya pekerjaan dan tidak mencari pekerjaan, karena merasa tidak mungkin mendapatkan pekerjaan.  Serta mereka yang sudah punya pekerjaan, tetapi belum mulai bekerja.

TAGS : Polewali Mandar Tingkat Pengangguran Terbuka Sulawesi Barat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :