Sabtu, 15/05/2021 14:46 WIB

Imbas Covid-19, Tiga Negara Teluk Arab Tutup Perbatasan

Arab Saudi, Kuwait, dan Oman menutup perbatasan mereka dan menangguhkan penerbangan komersial karena kekhawatiran tentang jenis virus corona baru.

Para warga Arab (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Arab Saudi, Kuwait, dan Oman menutup perbatasan mereka dan menangguhkan penerbangan komersial karena kekhawatiran tentang jenis virus corona baru.

"Arab Saudi menutup perbatasan darat dan lautnya pada hari Minggu dan menangguhkan penerbangan komersial internasional yang dapat diperbarui meskipun penerbangan asing yang sudah ada di negara itu dapat pergi," kata Kementerian Dalam Negeri Arab dilansir Middleeast, Selasa (22/12).

Namun langkah-langkah itu tidak berlaku untuk pergerakan barang dari negara-negara di mana jenis COVID-19 baru belum muncul.

Sementara itu, negara tetangga Kuwait akan menangguhkan semua penerbangan komersial dan menutup perbatasan darat dan lautnya dari pukul 11 malam pada Senin hingga 1 Januari. Namun operasi kargo akan terus berlanjut.

Di Oman, perbatasan darat, udara, dan laut akan ditutup selama satu minggu mulai Selasa.

Beberapa negara telah memutuskan hubungan perjalanan dengan Inggris setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan jenis baru virus yang sangat menular itu berbahaya bagi negara itu.

TAGS : Virus Corona Negara Teluk Arab Punutupan Perbatasan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :