Rabu, 21/04/2021 11:25 WIB

Komisi V DPR Imbau Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti mengatakan, hal itu penting guna mencegah penyebaran Covid-19 yang belakangan terus meningkat.

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti mengatakan, hal itu penting guna mencegah penyebaran Covid-19 yang belakangan terus meningkat.

"Alangkah baiknya, masyarakat untuk tidak keluar rumah, atau menghabiskan waktu liburan Natal dan Tahun Baru di rumah saja," kata Novita kepada wartawan, di Jakarta, Senin (21/12).

"Bisa dipake kumpul bersama-sama di rumah, acara di rumah, dan berdoa di rumah," sambungnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga meminta, pemerintah terus menguatkan sosialisasi disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 untuk mencegah terjadinya keramaian masyarakat di lokasi tertentu jelang atau hari H perayaan Nataru.

"Desember terdapat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, pemerintah agar memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya di bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun,” jelas Novita.

Tidak hanya itu, dia juga meminta pemerintah untuk  menyediakan dan memastikan setiap pelayanan selama perayaaan Nataru berjalan maksimal, terutama pada ketersediaan pelayanan kesehatan.

Sehingga, sambung dia, tidak ada lagi penumpukan para calon penumpang yang terjadi, baik di bandara, stasiun, maupun terminal, akibat kurangnya personil dalam pelayanan terhadap masyarakat.

"Kebijakan rapid antigen dalam menghadapi Nataru ini saya apresiasi dan ini konkrit untuk mengurangi klaster baru. Dengan diikuti antisipasi pelayanan agar tidak terjadi penumpukan penumpang," demikian kata Novita.

TAGS : Komisi V DPR Gerindra Novita Wijayanti Libur Natal Tahun Baru Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :