Kamis, 18/04/2024 10:07 WIB

Era Perkembangan Smartphone, Earphone Bluetooth Kini Jadi Trend

Penggunaan headphone bluetooth membuat kamu bisa mengangkat telepon atau bahkan mendengarkan musik tanpa perlu repot membawa ponsel di tangan.

Ilustrasi earphone bluetooth. (iStockphoto/DedMityay)

Jurnas.com - Sebelum kehadiran earphone bluetooth, orang tidak dapat berjoget-joget atau bergerak sesuka hati saat mendengarkan musik. Takut kabel earphone mereka lepas kerap menjadi alasan hal tersebut.

Namun headset berkabel atau lebih populernya disebut handsfree, telah mampu memuaskan para penggunanya sejak lama. Namun dengan inovasi dan kemajuan teknologi kini menggunakan headset bluetooth atau nirkabel menjadi sangat praktis.

Buat kamu yang masih ragu kenapa harus beralih ke earphone bluetooth, berikut faktor kenapa mendingan pakai bluetooth earphone untuk gear sehari-hari.

Zaman udah wireless

Belakangan, cukup banyak smartphone yang nggak menyediakan plug in headset. Alasannya sederhana, karena udah zamannya wireless gitu. Karena kehadiran kabel terasa mengganggu kalau harus mobile ke sana-sini. Apalagi mesti plug in dulu baru bisa digunakan. Apalagi buat kamu yang mobilitas tinggi sambil menikmati konten audio entah itu musik, podcast , atau audiobook. Tapi kalau kamu emang lebih nyaman pakai kabel it’s okay.

Pengen serba praktis

Penggunaan headphone bluetooth membuat kamu bisa mengangkat telepon atau bahkan mendengarkan musik tanpa perlu repot membawa ponsel di tangan. Bukan hanya mempermudah kamu saat berkomunikasi headphone bluetooth pun bikin kamu lebih leluasa bergerak sambil menerima menelepon atau mendengarkan musik.

Nggak usah repot-repot pasang kabek jack ke smartphone, jelas earphone bluetooth jauh lebih fleksibel dan praktis untuk digunakan. Seperti True Wireless Stereo (TWS) dari JBL, Jabra, OneMore Buds, Samsung Galaxy Buds+, dan AirPods dari Apple.

Kamu Clumsy Taruh Barang

Namanya juga sering hectic. Jadi sering kan lupa taruh di mana barang-barang yang penting? Dengan menggunakan bluetooth earphone, kamu hanya tinggal menggantungkan saja di leher. Jadi bisa kamu pakai kapan aja dengan praktis. Yang lebih kerennya lagi, udah banyak earphone bluetooth yang bisa connect ke gadget-mu yang lain seperti smartwatch yang bisa ngasih reminder lewat suara.

Seperti earphone bluetooth Jabra, JBL dan Huawei Freelace Pro. Untuk earphone yang satu ini bukan kategori TWS, karena meskipun menggunakan teknologi bluetooth earphone ini masih menggunakan kabel. Nah, tipe earphone yang satu ini cocok banget buat digunakan bersepeda, lari atau olahraga lainnya. Kerennya lagi juga sudah menggunakan teknologi anti air sehingga aman jika terkena keringat.

Teknologi Noise Canceling

TWS ataupun earphone bluetooth sekarang ini dibekali teknologi bluetooth terbaru yang lebih stabil, jangkauan frekuensi lebih jauh, kualitas suara pastinya lebih stabil dan no delay kalau buat nonton film atau video. Terlebih sudah ada fitur Noise Canceling yang bisa meredam suara di luar TWS kita. Kece kan? Mau nonton, video call, gaming nggak bakal terganggu suara dari luar earphone.

Tertarik menggunakan bluetooth earphone untuk kebutuhan produktivitas kamu? Nggak perlu repot keluar rumah belanja lebih praktis dan hemat waktu, pakai aplikasi Eraspace aja! Nggak cuma bisa belanja gadget, di juga belanja kebutuhan untuk tubuh seperti Face Shop. Cukup pakai Eraspace kamu juga bisa belanja semua kebutuhan lifestyle. Muai dari gadget, IoT, smartwatch, skincare dan masih banyak lagi.

Di Eraspace App kamu bisa belanja gadget original dan bergaransi dengan berbagai metode pembayaran dari rumah. Ada banyak pilihan dan product catalognya juga enak. Jadi praktis, produk pasti terjamin original, dan aman pembayarannya. Enaknya belanja pakai aplikasi Eraspace, kamu bisa dapetin Eraclub Point. Poinnya yang kamu dapat setelah belanja juga bisa dipakai belanja lagi. Enak kan?

Kamu juga bisa memanfaatkan pilihan tiga shopping option yang ditawarkan Eraspace App. Belanja online dengan pengiriman reguler lewat JNE atau langsung dikirim kurir instan dari store terdekat menggunakan layanan EraXPress. Misalkan lagi di luar dan mau sekalian jalan gitu, kamu juga bisa belanja online dan langsung ambil barangnya di toko terdekat dengan layanan ClickNPickup.

Mau belanja langsung ke store Erafone, iBox, Urban Republic dan Samsung NASA juga bisa, lho. Pastikan kamu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan melewati pengecekan suhu. Info lebih lengkap, cek instagram @eraspace ya!

KEYWORD :

Earphone Bluetooth Era Smartphone Erapace




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :