Minggu, 28/04/2024 18:26 WIB

Kalahkan Suarez, Son Heung Min Raih Penghargaan Puskas 2020

Gol individu Son Heung-min yang luar biasa untuk Tottenham saat melawan Burnley pada Desember lalu mengantarkannya meraih penghargaan Puskas 2020.

Son Heung Min mencetak empat gol ke gawang Southampton (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Gol individu Son Heung-min yang luar biasa untuk Tottenham saat melawan Burnley pada Desember lalu mengantarkannya meraih penghargaan Puskas 2020.

Pemain Korea Selatan itu mengambil bola di tepi daerahnya sendiri selama kemenangan 5-0 di Liga Premier sebelum berlari melalui seluruh tim Burnley dan melewati Nick Pope.

Son mengalahkan gol Luiz Suarez untuk Barcelona dan Giorgian De Arrascaeta dari Flamengo untuk memenangkan Penghargaan Puskas pada upacara The Best FIFA.

Penghargaan yang pertama kali diberikan pada tahun 2009 ini dinamai berdasarkan nama mantan striker Real Madrid Ferenc Puskas.

Son mengikuti jejak pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, James Rodriguez, Zlatan Ibrahimovic dan Mohamed Salah dalam mengklaim penghargaan tersebut.

Berdasarkan pengumuman dari FIFA, Son unggul atas Sophie Ingle (Chelsea Women), Jordan Flores (Shamrock Rovers), Caroline Weir (Manchester City Women), Luis Suarez (Barcelona, 2019/20), dan Giorgian De Arrascaeta (Flamengo).

KEYWORD :

Son Heung Min Puskas 2020 Penghargaan FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :