Jum'at, 17/05/2024 11:43 WIB

Brace Son Heung Min Buyarkan Kemenangan Arsenal

Brace Son Heung Min Buyarkan Kemenangan Arsenal

Penyerang Tottenham Hotspurs, Son Heung Min (Foto: Sports Mole)

Jakarta, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Son Heung Min menjadi pahlawan Tottenham Hotspurs ketika beradu dalam laga derby London Utara melawan, pada Minggu (24/9) malam.

Pemain asal Korea Selatan itu berhasil mencetak dua gol (brace) untuk memastikan tim tamu pulang membawa satu poin, meski sempat tertinggal dari tim tuan rumah.

Arsenal unggul saat pertandingan memasuki menit ke-26. Bukayo Saka yang melepaskan tendangan keras dari sayap kanan, dibelokkan oleh Cristian Romero yang berujung gol bunuh diri.

Tiga menit sebelum laga usai, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Son Heung Min mencetak gol setelah menerima umpan mendatar dari James Maddison. Sepakannya meluncur ke sudut jauh dan gagal diantisipasi oleh David Raya, kiper anyar Arsenal.

Paruh kedua pertandingan, Spurs dan Arsenal saling serang. Apes bagi Spurs ketika Romero dinyatakan handsball di dalam kontak penalti ketika mencoba menghentikan sepakan Ben White. Wasit menunjuk titik putih.

Bukayo Saka selaku eksekutor sukses menaklukkan kiper Spurs, Guglielmo Vicario yang sebelumnya melakukan dua penyelamatan penting.

Di saat kemenangan di depan mata, Son menjadi momok bagi tim tuan rumah. Kombinasi Son dan Maddison kembali terjadi pada menit ke-55. Umpan mantan gelandang Leicester City itu diteruskan Son menjadi gol di sudut gawang.

Hasil ini membuat Spurs bercokol di peringkat ke-4 klasemen sementara -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Inggris. Adapun Arsenal berada di bawahnya dengan torehan poin yang sama, namun kalah produktivitas gol.

KEYWORD :

Liga Inggris Son Heung Min Arsenal vs Spurs -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :