Kamis, 18/04/2024 17:39 WIB

Komisi V DPR: Sinkronisasi KSPN Super Prioritas Wujudkan Pariwisata Nyaman

Bukan tanpa alasan, menurut anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti, hal itu penting guna mewujudkan pariwisata yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti dalam kunjungan kerja reses bersama Tim Komisi V DPR saat meninjau KSPN Super Prioritas, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan meminta pemerintah meningkatkan kordinasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan kebijakan pembangunan infrastruktur dan transportasi dengan pemerintah daerah (Pemda).

Bukan tanpa alasan, menurut anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti, hal itu penting guna mewujudkan pariwisata yang aman bagi wisatawan.

"Dengan diselenggarakannya pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi dalam rangka mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional  (KSPN) Super Prioritas Labuan Bajo, akan terwujudlah kegiatan pariwisata yang aman, nyaman, menarik, mudah dicapai dan berkelanjutan (sustainable)," kata Novita dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (16/12).

Hal yang sama diutarakannya dalam kunjungan kerja reses bersama Tim Komisi V DPR saat meninjau KSPN Super Prioritas, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin.

Novita mengatakan, Komisi V DPR RI mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi di KSN Labuan Bajo. Itu sejalan dengan pernyataan Ketua Tim Kunjungan Reses, Muhammad Arwani Thomafi.

Hal itu, sambung politikus Gerindra ini, untuk mewujudkan konektivitas dan aksesibilitas wisatawan dalam rangka memberikan daya dorong pertumbuhan ekonomi.

"Akan banyak membuka lapangan kerja, membuka kesempatan bertumbuhnya UMKM dan juga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT ini," demikian Novita. 

KEYWORD :

Komisi V DPR Gerindra Novita Wijayanti Pariwisata Labuan Bajo KSPN Super Prioritas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :