Rabu, 21/04/2021 11:50 WIB

Gerindra: Harga Vaksin Covid-19 Harus Terjangkau di Masyarakat

Kalangan dewan meminta pemerintah memastikan penerima vaksin gratis dan vaksin mandiri Covid-19.

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan meminta pemerintah memastikan penerima vaksin gratis dan vaksin mandiri Covid-19.

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti, hal itu penting mengingat 1,2 juta vaksin Sinovac yang telah tiba di tanah air, beberapa waktu lalu.

“Masyarakat yang tidak mampu atau berisiko tinggi harus difasilitasi pemerintah. Dan, pastikan harga vaksin mandiri terjangkau, karena harga tidak boleh menjadi hambatan bagi masyarakat memperoleh vaksin tersebut,” kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (12/12).

Pemerintah, lanjut dia, juga harus intens memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai vaksin Covid-19 kepada masyarakat. 

Yang paling penting, masih kata Novita, vaksin juga harus lolos uji klinis dari BPOM sebelum disebarluaskan.

"Vaksin juga harus sudah di uji yang serius. Sehingga, tidak ada pertentangan di tengah masyarakat saat pemberian vaksin sebagai upaya pencegahan penularan wabah Covid-19 itu," paparnya.

Novita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes), meski vaksin yang dibutuhkan sudah ada. 

"Meski sudah ada vaksin, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Ini penting untuk kesehatan dan keselamatan diri kita, dan orang-orang di sekitar kita,” pungkasnya.

TAGS : DPR Gerindra Novita Wijayanti Covid-19 Vaksin Sinovac




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :