Kamis, 11/08/2022 18:49 WIB

Yayasan Rumah Zakat Serdang Bedagai Bantu Korban Banjir Sei Rampah

Ada sekitaran 100 kepala keluarga yang menerima bantuan ini dan diserahkan kepada Ibu Sri Rubiah selaku Kepala Dusun 1 Jalan Kancil Desa Sei Rampah.

Yayasan Rumah Zakat Serdang Bedagai menyalurkan bantuan untuk warga Sei Rampah yang terdampak banjir. (Foto: Ist)

Sergai, Jurnas.com - Beberapa minggu ini curah hujan yang cukup tinggi dan rutin yang dialami masyarakat Sei Rampah, mengakibatkan debit air sungai Sei Rampah mengalami kenaikan dan menembus tanggul yang ada dibantaran sungai.

Akhirnya warga yang ada disekitaran sungai mengalami kebanjiran hingga masuk ke rumah rumah masyarakat Dusun I jalan Kancil, dusun III mesjid Jami` desa Sei Rampah hingga sebagian desa Firdaus.

Seperti mana biasanya yang kita ketahui, jika air banjir sudah masuk kerumah, ini akan menyulitkan masyarakat untuk beraktifitas kesehariannya. Hingga berdampak pada perekonomian masyarakat karena sulit untuk bekerja dan berjualan.

Melihat kondisi ini, Yayasan Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi yang merupakan perwakilan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai Ahmad Zaki bergerak membantu warga dengan sedikit memberikan dan mebagikan daging sapi olahan yang dikalengkan dalam bentuk kornet sapi.

Ada sekitaran 100 kepala keluarga yang menerima bantuan ini dan diserahkan kepada Ibu Sri Rubiah selaku Kepala Dusun 1 Jalan Kancil Desa Sei Rampah.

"Mudah mudahan ini bisa sedikit membantu dan berharap kedepan banyak donatur yang lainnya turut hadir meringanlan beban saudara saudara kita yang terkena banjir dan semoga musibah ini cepat berlalu." ujarnya.

TAGS : Sergai Banjir Sei Rampah Yayasan Rumah Zakat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :