Sabtu, 20/04/2024 14:30 WIB

Bupati Bogor: Kader PKK Harus Peka dan Peduli Terhadap Kondisi Sosial Masyarakat

Kader PKK Kabupaten Bogor telah banyak berperan dalam mewujudkan keluarga sejahtera, yang menjadi tujuan PKK.

Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

Kab. Bogor - Bupati Bogor, Ade Yasin membuka pelatihan kepemimpinan dan Peningkatan Kapasitas Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan di Kabupaten Bogor, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong pada Jumat (13/11).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan bahwa selama ini Kader PKK Kabupaten Bogor telah banyak berperan dalam mewujudkan keluarga sejahtera, yang menjadi tujuan PKK, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan lahir dan batin serta berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kader PKK juga aktif dalam edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan secara masif dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti pemberian bantuan, makanan, sembako, masker dan kegiatan lainnya untuk meredam dampak pandemi," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak-anak.

"Saya harap para Kader PKK dapat terus meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat, serta lebih banyak bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan lebih sering turun ke lapangan, untuk membantu memantau kondisi riil di masyarakat," katanya.

Ade Yasin juga berharap kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para kader PKK serta membangun motivasi dan komitmen para penggerak PKK di tingkat Kecamatan untuk lebih baik lagi dalam berorganisasi dan membangun ketahanan keluarga.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Hj. Halimatu Sadiah Iwan mengatakan bahwa semoga para ketua dan sekretaris TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bogor dengan pelatihan ini dapat memperoleh pengetahuan dan peningkatan wawasan kreativitas sehingga bisa diimplementasikan di tengah tengah masyarakat.

"Saya minta ilmu dari pelatihan kali ini dapat diterapkan serta menyentuh masyarakat jadi tidak hanya acara seremonial semata," harapnya.

KEYWORD :

Ade Yasin TP PKK Halimatu Sadiah Iwan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :