Jum'at, 23/04/2021 10:06 WIB

Mesir Kembali Buka Perbatasan dengan Gaza

Mesir akan membuka kembali penyeberangan Rafah dengan Jalur Gaza yang diblokade

Pejabat memeriksa dokumen Palestina sebelum menyeberang ke sisi Mesir pada hari kedua setelah Mesir membuka penyeberangan Rafah dengan Jalur Gaza selama tiga hari, di Rafah, Gaza pada 28 September 2020 [Mustafa Hassona / Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Dalam Negeri Palestina mengumumkan bahwa Mesir akan membuka kembali penyeberangan Rafah dengan Jalur Gaza yang diblokade pada Senin (02/11).

"Terminal akan dibuka di kedua arah selama empat hari hingga Kamis," kata kementerian yang dikelola Hamas dalam sebuah pernyataan, dilansir Middleeast, Senin (02/11).

Ini adalah ketiga kalinya pihak berwenang Mesir membuka kembali penyeberangan Rafah sejak Maret.

Awal bulan ini, laporan menunjukkan bahwa pemerintah di Gaza sedang berdiskusi dengan pemerintah Mesir untuk membuka penyeberangan Rafah secara permanen.

Sejak merebaknya virus corona pada Maret lalu, penyeberangan Rafah telah ditutup oleh otoritas Mesir, karena dikhawatirkan penyebaran penyakit tersebut.

Kairo dilaporkan telah membuka penyeberangan dalam sejumlah kesempatan terbatas selama beberapa hari, terutama untuk pemulangan warga Palestina.

Setelah memasuki Gaza, pemudik harus melakukan karantina selama 21 hari di lokasi tertentu yang telah disiapkan oleh pihak berwenang.

TAGS : Perbatasan Gaza Pemerintah Mesir




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :