Sabtu, 02/03/2024 06:47 WIB

Aksesoris

Bridgestone dan Astra Otoparts Produksi Ban Anti Bising

Produsen ban dunia, Bridgestone, dan Astra Otoparts baru saja berkolaborasi dengan meresmikan pabrik manufaktur baru di Purwakarta, Jawa Barat.

Ban Potenza Sport / Bridgestone

Purwakarta – Produsen ban dunia, Bridgestone, dan Astra Otoparts baru saja berkolaborasi dengan meresmikan pabrik manufaktur baru di Purwakarta, Jawa Barat.

Pabrik dengan nama PT Bridgestone-Astra Indonesia (BSAI) merupakan perusahaan patungan antara Bridgestone dan PT Astra Otoparts Tbk. Pabrik baru ini akan memproduksi produk karet anti-vibrasi.

Bridgestone Group akan terus mengembangkan jaringan fasilitas manufakturnya yang efisien, dengan menyediakan produk-produk berkualitas, kompetitif dan pengiriman yang tepat waktu untuk para pelanggannya, “demikian pernyataan Bridgestone dalam keterangan resminya di Jakarta.

Lebih lanjut Bridgestone menyatakan bahwa produk baru ini berguna untuk mengurangi suara kendaraan serta meningkatkan kenyamanan berkendara dengan mengendalikan kebisingan dan getaran.

BSAI saat ini menjadi pemasok untuk industri kendaraan bermotor di Indonesia. Di masa mendatang BSAI berencana melakukan ekspor ke berbagai negara di ASEAN.

Sementara itu, pabrik baru juga bakal mendukung kesempatan Bridgestone guna memperkenalkan teknologi baru serta memperluas jaringan global dalam hal pengadaan bahan mentah serta rantai pasokan Astra Otoparts di Tanah Air.

Hingga kini, Bridgestone Group memiliki delapan fasilitas di enam negara yang memproduksi karet anti-vibrasi untuk mobil. Hadirnya pabrik baru ini juga diharapkan akan memperkuat posisinya di industri karet anti-vibrasi di Indonesia. [rafa]

 

 

 

KEYWORD :

Ban Ban Bridgestone Bridgestone Astra Otopart Ban Anti Bising Ban Anti Getaran Ban Mobil Ban




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :