Sabtu, 20/04/2024 13:26 WIB

Werner: Keputusan Terbaik Menolak Liverpool

Werner, 24, pindah ke Stamford Bridge musim panas ini dalam kesepakatan senilai £ 47,6 juta setelah berbulan-bulan spekulasi yang menghubungkan Werner dengan kepindahan ke Anfield.

Bintang RB Leipzig, Tino Werner (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Timo Werner mengatakan dia membuat keputusan yang tepat untuk memilih Chelsea daripada Liverpool dimana kedua klub akan saling berhadapan di Liga Premier akhir pekan ini.

"Ketika saya memutuskan untuk meninggalkan Leipzig, saya berbicara dengan klub yang berbeda, tentunya,” kata Werner dalam konferensi pers dilansir ESPN, Kamis (17/09).

"Selain Chelsea, ada beberapa klub lain yang saya ajak bicara. Tapi bagi saya, saya tidak ingin berbicara banyak tentang klub lain karena pada akhirnya saya memutuskan untuk Chelsea," tambahnya.

"Ada beberapa klub lain seperti Liverpool, mereka memiliki tim yang hebat dan mungkin saya bisa cocok dengan tim lain, tetapi pada akhirnya saya memutuskan untuk Chelsea karena itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya ambil, bukan hanya karena gaya sepak bola tapi juga apa yang mereka tunjukkan padaku."

Werner, 24, pindah ke Stamford Bridge musim panas ini dalam kesepakatan senilai £ 47,6 juta setelah berbulan-bulan spekulasi yang menghubungkan Werner dengan kepindahan ke Anfield.

Laporan di Jerman menunjukkan manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara langsung dengan Werner dalam upaya meyakinkannya untuk pindah ke Merseyside, hanya agar klub memilih untuk tidak mengajukan penawaran resmi karena kekhawatiran atas implikasi keuangan COVID-19.

Chelsea pun manyalip usaha Liverpool dan daripada menunggu, Werner menyetujui transfer, menolak bermain di babak sistem gugur Liga Champions untuk RB Leipzig dalam upaya untuk membuat awal yang kuat di sepak bola Inggris.

Striker akan memimpin serangan saat kedua tim saling berhadapan pada hari Minggu.

"Saya pikir itu adalah keputusan yang sulit tetapi saya sangat, sangat bersemangat dan bangga dan senang karena saya memutuskan seperti ini. Ketika saya di sini sekarang mungkin selama dua bulan, rasanya benar. Rasanya sangat bagus. Tim ini brilian," ujarnya.

"Kami memiliki beberapa pemain yang sangat bagus tetapi selalu tenang. Sangat menyenangkan bermain di sini di Chelsea, menjadi bagian dari tim. Kami bisa melakukannya dengan sangat baik bersama tim ini dalam beberapa bulan dan tahun mendatang."

KEYWORD :

Timo Werner Klub Chelsea Tim Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :