Selasa, 23/04/2024 22:09 WIB

Pentolan Ordo Ussaki Tersandung Kasus Pelecehan

Fatih ditangkap oleh pengadilan karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak kecil.

Fatih Nurullah Sagban, pemimpin ordo UsÅŸaki (Foto: Sputnik)

Istanbul, Jurnas.com - Fatih Nurullah ÅžaÄŸban, pemimpin ordo UsÅŸaki, sebuah aliran tarikat di Turki yang dikenal dekat dengan Partai AKP Pimpinan Presiden Erdogan, ditangkap oleh pengadilan karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak kecil.

Fatih (58), ditahan dalam operasi yang diadakan di distrik Akyazı di Sakarya pada 28 Agustus lalu atas tuduhan melecehkan seorang anak kecil yang orang tuanya merupakan anggota sektenya.

Dilansir dari Sputnik, Fatih ditangkap dan dikirim ke penjara oleh pengadilan setempat pada Rabu(2/9).

Fatih yang pernah datang ke Indonesia beberapa waktu lalu selama ini tinggal di Istanbul dan menetap di Kuzuluk Mahallesi di Distrik Akyazı Sakarya sekitar setahun yang lalu.

Dia ditahan pada 28 Agustus lalu sebagai bagian dari penyelidikan yang dilakukan oleh Kantor Kepala Kejaksaan Akyazı.

Lahir di Istanbul pada tahun 1962, ÅžaÄŸban lulus dari Sekolah Dasar ÖzdemiroÄŸlu pada tahun 1973, Sekolah Menengah Kemal Atatürk pada 1976 dan Sekolah Menengah Khusus Laki-laki HaydarpaÅŸa pada 1979. Dia memasuki Akademi Olahraga Universitas Istanbul pada tahun yang sama. Ia diketahui memiliki empat anak.

Fatih Nurullah memiliki sejarah yang sangat berbeda sebelum menjadi pemimpin ordo UsÅŸaki. Lelaki yang lulus dari Akademi Olahraga Universitas Istanbul itu sempat menjadi pegulat nasional dan menjadi juara di kelas 57 kilogram.

Setelah penangkapan pemimpin Sekte UsÅŸaki dan pondok-pondok mereka juga ditutup. Setelah kejadian buruk itu, Sekte UÅŸÅŸaki menghapus semua akunnya di Twitter dan foto-foto Fatih Nurullah.

KEYWORD :

Ordo Ussaki Fatih Nurullah Sagban Recep Tayyip Erdogan Turki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :