Kamis, 25/04/2024 16:33 WIB

Andre Schurrle Pensiun Dini dari Dunia Sepakbola

Punggawa tim nasional Andre Schurrle memutuskan untuk pensiun dini dari dunia sepakbola di usia 29 tahun

Andre Schurrle (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Punggawa tim nasional Andre Schurrle memutuskan untuk pensiun dini dari dunia sepakbola di usia 29 tahun, Jumat (17/07) waktu setempat.

Awal minggu ini kontrak pemain depan di Borussia Dortmund dihentikan setahun lebih awal, Schurrle telah membuat 33 penampilan Bundesliga di dua musim untuk klub sebelum menghabiskan musim dengan status pinjaman di Fulham dan Spartak Moscow.

Sekarang dia telah mengkonfirmasi dia akan menjauh dari olahraga untuk selamanya. "Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya akan menjauh dari bermain sepak bola profesional," tulisnya dalam akun media sosialnya, dikutip Soccerway, Sabtu (18/07).

"Atas nama saya dan keluarga saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang merupakan bagian dari tahun-tahun yang fenomenal ini! Dukungan dan cinta yang Anda bagikan kepada saya tidak dapat dipercaya dan lebih dari yang pernah saya minta!"

"Sekarang aku siap dan terbuka untuk semua kemungkinan indah yang datang kepadaku"

Schurrle-lah yang melepaskan umpan silang ke Mario Gotze yang mencetak gol kemenangan di menit akhir perpanjangan waktu di final Piala Dunia 2014 melawan Argentina.

Dia memenangkan 57 caps untuk negaranya, mencetak 22 kali, dan bermain untuk Bayer Leverkusen, Chelsea dan Wolfsburg sebelum bergabung dengan Dortmund pada 2016.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan Der Spiegel dia menjelaskan dia sekarang jatuh cinta dengan permainan.

"Keputusan itu matang dalam diri saya untuk waktu yang lama," kata Schurrle.

"Kedalaman menjadi lebih dalam dan sorotan semakin berkurang."

KEYWORD :

Andre Schurrle Timnas Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :