Kamis, 25/04/2024 15:30 WIB

Madrid Torehkan Rekor Baru

Real madrid membukukan rekor kemenangan 16 kali beruntun setelah memenangi laga melawan Espanyol dengan skor 2-0. Rekor ini menyamai pencapaian Barcelona saat dibesut oleh Guardiola musim 2010/2011.

sumber foto: Marca

Spanyol - Real madrid membukukan rekor kemenangan 16 kali beruntun setelah memenangi laga melawan Espanyol dengan skor 2-0. Rekor ini menyamai pencapaian Barcelona saat dibesut oleh Guardiola musim 2010/2011. Raihan Barcelona tersebut melampaui rekor yang dikuasai Real Madrid era Miguel Munoz dengan 15 kali kemenangan beruntun.

Dikutip dari Marca, dengan hasil ini secara otomatis pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah mengoleksi 48 poin dalam jangka waktu 200 hari, yang diraihnya sejak penghujung musim lalu ditambah empat jornada awal La Liga musim ini.

Kekalahan terakhir El Real didapat pada 27 Februari silam ketika klub ibu kota Spanyol tersebut kalah dari Barcelona, sekaligus memupus harapan Madrid untuk memenangi titel LaLiga.

Tak puas dengan hasil musim lalu yang hanya mengantarkan Madrid di posisi kedua, anak asuhan Zinedine Zidane bermain cukup baik di awal musim ini. Kemenangan empat laga pembuka hingga meraih poin sempurna menjadi start terbaik Los Blancos setelah terakhir kali melakukan hal tersebut pada musim 2009-2010, kala masih dilatih Manuel Pellegrini dengan 5 kemenangan beruntun.

Zidane berpeluang menyamai catatan rekor Pellegrini sekaligus capaian Josep Guardiola jika mampu melanjutkan tren kemenangan melawan Villareal di Bernabeu pada Rabu (21/9).

KEYWORD :

Real Madrid Zinedine Zidane Barcelona Rekor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :