Minggu, 28/04/2024 06:37 WIB

Hasyim Muzadi: Usung Kader, Bukti PDIP Partai Wong Cilik

Tokoh Islam dari Nahdlatul Ulama (NU) Kyai Haji Hasyim Muzadi berharap agar PDI Perjuangan (PDIP) konsisten sebagai partai `wong cilik` dalam menghadapi Pilkada DKI.

Tokoh NU Hasyim Muzadi

Jakarta - Tokoh Islam dari Nahdlatul Ulama (NU) Kyai Haji Hasyim Muzadi berharap agar PDI Perjuangan (PDIP) konsisten sebagai partai `wong cilik` dalam menghadapi Pilkada DKI.

Dengan demikian, Hasyim meminta agar partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berani mencalonkan kadernya untuk bertarung melawan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017.

"Saya berharap dengan sangat agar PDIP berani mengusung kadernya sendiri pada Pilgub 2017," kata Hasyim, melalui rilisnya, Jakarta, Kamis (15/9).

Menurutnya, dengan mengusung kader dari internal partai, maka PDIP konsisten sebagai partai nasionalis yang memperjuangkan nasib rakyat kecil.

"Sikap ini akan lebih memantapkan eksistensi PDIP sebagai partai `wong cilik` nasionalis religius sebagaimana ajaran Bung Karno," tegas mantan Ketua Umum NU itu. Hasyim.

Sehingga, lanjut Hasyim, jangan sampai disaat PDIP penerus ajaran Bung Karno sedang menang dan berkuasa, nasionalisme Pancasila merosot karena kekuatan modal yang akan merambah ke politik dan PDIP membiarkannya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Pilkada 2017 Tri Rismaharini Hasyim Muzadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :