Senin, 02/10/2023 01:05 WIB

Reklamasi Lanjut, Bukti Arogansi Penguasa

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sangat menyayangkan keputusan pemerintah yang melanjutkan proyek reklamasi teluk utara Jakarta.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sangat menyayangkan keputusan pemerintah yang melanjutkan proyek reklamasi teluk utara Jakarta.

Menurutnya, keputusan Menko Maritim Luhut Panjaitan yang melanjutkan reklamasi tersebut sebagai bukti arogansi kekuasaan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Ini sebuah pertontonan arogansi kekuasaan. Jadi jangan lupa orang berkuasa sementara, siapa sih yang berkuasa sepanjang masa. Dulu Pak Harto juga jatuh. Jadi yang sekarang sedang berkuasa saya ingatkan, jangan sok angkuh, jangan sok sombong," kata Amien, Jakarta, Rabu (14/9).

Untuk itu, Ia mengingatkan agar pemerintah konsisten dan taat terhadap aturan yang berlaku. Sebab, reklamasi yang sebelumnya telah dihentikan dianggap merusak lingkungan dan mata pencaharian para nelayan.

"Tolong jangan mentang-mentang berkuasa, reklamasi yang jelas-jelas menghancurkan lingkungan, ekologi kita hancur, nelayan-nelayan kecil juga tidak punya penghasilan lagi kemudian sudah di stop dengan segala macam cara, begitu Rizal Ramli pergi langsung dihidupkan lagi," tegasnya..

Diketahui, pemerintah melalui Luhut Panjaitan, memutuskan untuk melanjutkan reklamasi pantai utara Jakarta. Menurutnya, reklamasi itu dilanjutkan demi kepentingan nasional dan DKI Jakarta.

TAGS : Reklamasi Teluk Utara Jakarta Reklamasi Menko Maritim Luhut Panjaitan Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :