Sabtu, 27/04/2024 22:10 WIB

Situs Kawin Lagi Ini Bikin Geram Para Istri

Situs ini memang tidak diperuntukkan bagi jomblo. Namun, bagi para lelaki yang menginginkan poligami.

Tampilan situs kawin lagi yang menghebohkan Australia.

Australia - Sebuah situs yang menghebohkan Australia sudah lama menjadi bahan perbincangan. Situs ini memang tidak diperuntukkan bagi jomblo. Namun, bagi para lelaki yang menginginkan poligami.

Pada bagian depan situs, yang tampaknya menukil dari sebuah ayat dalam al Quran, tertulis "Lalu menikahlah kamu dengan wanita pilihanmu, dua atau tiga, atau empat. Namun apabila kamu takut tidak bisa berlaku adil, maka cukup satu. Potongan ayat tersebut akan muncul saat pertama kali seseorang mengakses situs tersebut.

Azad Chaiwala, pembuat situs tersebut, kepada Sydney Morning Herald mengatakan, bahwa sudah ada yang mendaftar sejumlah 180 pria dan 12 wanita di Australia.

"Mereka mencari pernikahan kedua," ucap Chaiwala.

Secondwife.com milik Chaiwala ini pernah diulas oleh Daily Mail pada Sabtu (10/9) sembari menunjukkan bahwa menurut ketentuan hukum positif di Australia, poligami adalah sebuah tindakan yang ilegal. Poligami bagi hukum Asutralia akan dikenakan sanksi hukuman kurungan lima tahun.

Namun, menurut Chaiwala, situs tersebut bukan ditujukan khusus bagi publik Australia. Situs poligami tersebut, kata Chaiwala, ditujukan bagi muslim yang menginginkan poligami. Sebab poligami bagi muslim diperbolehkan dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pribadi yang bersangkutan.

"Hal tabu yang merambah di masyarakat sosial Australia akan poligami sudah menghilang seiring waktu berjalan," ujar Chaiwala menambahkan. Menurutnya, sudah tak ada lagi tabu poligami di Australia.

Sementara itu, Joumanah El Matrah, Direktur Eksekutif Australian Muslim Women`s Centre for Human Rights, mengatakan bahwa poligami telah menjadi praktik bawah tanah di Australia.

"Dalam seting poligami, anak-anak dan wanita mendapat perilaku yang sangat buruk. Intensitas penderitaan dan kesepian meningkat. Kami memiliki bukti terbatas atas meningkatnya kekerasan dalam rumah tangga," ucap El Matrah kepada SBS News yang dikutip jurnas.com/">jurnas.com.[]

KEYWORD :

jurnas.com poligami kawin lagi australia situs istri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :