Senin, 24/01/2022 05:14 WIB

Gerakan Peduli Jurnalis Untuk Jurnalis Terdampak Corona

Gerakan Peduli Jurnalis di tengah wabah Corona dilaksanakan demi membantu rekan jurnalis yang terdampak dari situasi saat ini.

Rekan Jurnalis mempersiapkan sembako yang akan diserahkan kepada para jurnalis. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Aksi Peduli Jurnalis ditengah wabah Virus Corona dilaksanakan oleh teman-teman jurnalis. Aksi ini diprioritaskan untuk membantu para jurnalis yang terdampak dari Covid-19 serta adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tidak sendirian, gerakan Peduli Jurnalis ini juga dibantu oleh para donatur, mulai dari produser, rekan artis, perusahaan M150, Satas Transporindo International dan juga Yayasan Sosial Bahira yang merupakan Komunitas Sahabat Kartini.

“Gerakan Peduli Jurnalis ini konsern dan fokus untuk bisa membantu meringankan beban para jurnalis yang juga terdampak dari wabah corona. Dan juga rekan jurnalis yang sedang sakit serta kondisi yang memprihatinkan. Ini yang perlu kami support,” tegas Andi Arief Ketua Gerakan Peduli Jurnalis, baru-baru ini.

“Dan kita terus bergerak hingga Corona ini hilang dan kondisi kembali normal. Saya mengucapkan terimakasih sekali kepada seluruh donator dan rekan kerja yang ikut membantu gerakan ini,” sambung Andi.

M150 sebagai sebuah perusahaan minuman energi sangat mensupport gerakan tersebut. Tidak itu saja, perusahaan ini juga melakukan aksinya dengan berdonasi ke beberapa rumah sakit yang konsern mengurusi pasien terinfeksi corona.

Termasuk Sahabat Kartini juga melakukan aksinya dengan membagikan 1000 paket sembako. Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak virus Corona Covid-19.

"Target bantuan ini diberikan kepada para pekerja yang masih melakukan aktivitas di luar rumah seperti para ojek online, petugas kebersihan, sopir taksi, pemulung, atau warga masyarakat yang terdampak oleh Covid-19. Untuk teman-teman jurnalis yang terdampak juga menjadi perhatian kami,” tandas Rani Anggraini Safitri.

Di bulan Ramadhan ini Gerakan Peduli Jurnalis akan terus berjalan. Sembako berisi beras, mie instan, kopi, susu, gula, teh, minyak goreng danlainnya diserahkan kepada jurnalis yang membutuhkan dengan target tepat sasaran.

TAGS : Virus Corona Peduli Jurnalis Terdampak Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :