Minggu, 28/04/2024 11:09 WIB

Bersiul Menggoda di Nottingham, Ini Sanksinya

Misogini diharapkan menjadi dasar bagi penegak hukum untuk menjatuhkan hukuman kepada pelakunya dengan aturan kejahatan berdasar kebencian.

Ilustrasi : huffingtonpost

Inggris - Mulai sekarang, hati-hatilah menggoda, bersiul atau lainnya yang tidak diinginkan oleh perempuan di Nottingham, Inggris. Pasalnya tindakan itu bisa dianggap sebagai kriminalitas.

Dasar yang diterapkan kepolisian setempat adalah peraturan mengenai kejahatan berdasar kebencian atau hate crime. Kata Kepala kepolisian Nottingham, bersiul untuk tujuan menggoda dianggap merendahkan perempuan.

Misogini diharapkan menjadi dasar bagi penegak hukum untuk menjatuhkan hukuman kepada pelakunya dengan aturan kejahatan berdasar kebencian. "Ini merupakan kejahatan atau peristiwa ketika korbannya merasa hal itu terjadi disebabkan karena mereka perempuan," kata Sue.

Kejahatan berdasar kebencian merupakan tindak pidana yang dilakukan berdasarkan prasangka terhadap identitas seseorang seperti disabilitas, identitas jender, ras/etnis, agama/kepercayaan, dan orientasi seksual.

Menanggapi kebijakan ini, Melanie Jeffs selaku manajer lembaga advokasi perempuan Women`s Centre di Nottingham, mengaku gembira. "Dengan memahami hal ini sebagai kejahatan berdasarkan kebencian, akan membantu orang melihat seriusnya masalah ini dan semoga mendorong perempuan untuk melaporkan peristiwa yang terjadi pada mereka," kata Jeffs.

KEYWORD :

Perempuan Nottingham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :