Rabu, 26/01/2022 06:06 WIB

Imbas Corona, Liga Belanda Resmi Dihentikan

Musim Liga Belanda (Eredivisie) secara efektif berakhir setelah Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengumumkan niatnya untuk tidak melanjutkan musim 2019-20

Selebrasi para pemain Ajax usai menjebol gawang Valencia (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Musim Liga Belanda (Eredivisie) secara efektif berakhir setelah Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengumumkan niatnya untuk tidak melanjutkan musim 2019-20 mengingat perpanjangan larangan pemerintah pada acara-acara publik.

Pada Selasa, perdana menteri Belanda Mark Rutte memperpanjang larangan itu, yang mencakup olahraga profesional, hingga 1 September ketika Belanda memerangi penyebaran virus corona.

"Dewan sepakbola profesional bermaksud untuk tidak melanjutkan bermain kompetisi 2019-20. Berdasarkan keputusan pemerintah hari ini, KNVB akan berkonsultasi dengan UEFA, setelah itu keputusan akan diambil," bunyi pernyataan KNVB, dilansir Soccerway.

"Pada hari Jumat, klub dan pihak lain yang terlibat akan bertemu untuk membahas konsekuensinya," tambahnya.

Ajax memuncaki klasemen sementara Eredivisie, dengan poin sama dengan AZ 56 poin. Mereka masing-masing memainkan 25 dari 34 pertandingan, namun Ajax unggul selisih gol.

Dua tim teratas, bersama dengan PSV dan beberapa klub lainnya, mengindikasikan awal bulan ini bahwa mereka tidak mau menyelesaikan musim.

Ada lebih dari 34.000 kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus di Belanda, dengan lebih dari 3.000 orang meninggal akibat penyakit ini.

TAGS : Liga Belanda Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :