Kamis, 18/08/2022 14:11 WIB

Imbas Corona, Nissan Tangguhkan Produksi Mobil

Nissan juga telah mengumumkan penutupan pabrik di Afrika, Timur Tengah, India dan di Amerika Utara juga karena pandemik ini

Nissan (Foto: Kazuhiro NOGI/AFP)

Tokyo, Jurnas.com - Pabrikan mobil Jepang, Nissan bakal tangguhkan sementara produksi kendaraannya selama 1 bulan pada bulan Mei. Itu dilakukan akibat dampak pandemik virus corona baru (COVID-19) telah memengaruhi permintaan secara signifikan di pasar mobil.

Dilansir The Economic Times, Nissan mengatakan bahwa mereka akan menangguhkan produksi kendaraan di pabrik Oppama pada 3, 13, 24 April dan 1 Mei. Sementara pabrik Tochigi akan menangguhkan produksi dari 6 hingga 22 April dan 1 Mei.

Di sisi lain, shift malam pabrik Kyushu akan ditangguhkan dari 2 hingga 30 April dan pada 1 Mei.

Tidak hanya di Jepang, awal bulan ini, Nissan juga telah mengumumkan penutupan pabrik di Afrika, Timur Tengah, India dan di Amerika Utara juga karena pandemik ini, yang telah menyebabkan gangguan besar di industri otomotif global.

Di Spanyol, di mana Nissan telah menutup tiga pabriknya karena krisis COVID-19, memaksa Nissan untuk sementara ini memecat (PHK) 3.000 pekerja di antara total 4.300 orang tenaga kerjanya.

TAGS : Nissan Mobil Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :