Rabu, 14/04/2021 21:08 WIB

Dirumahkan, Semua Karyawan Kontrak Facebook Tetap Dibayar

Hal ini dilakukan menyusul pandemi virus corona baru (Covid-19), yang dikhawatirkan menimbulkan masalah kesehatan di tempat kerja.

Facebook Inc

New York, Jurnas.com - Perusahaan raksasa media sosial, Facebook Inc akhirnya merumahkan seluruh karyawan kontraknya pada Selasa (17/3), hingga ada pemberitahun lebih lanjut.

Hal ini dilakukan menyusul pandemi virus corona baru (Covid-19), yang dikhawatirkan menimbulkan masalah kesehatan di tempat kerja.

Dikutip dari Reuters, Facebook tetap memastikan bahwa seluruh pegawai kontrak akan dibayar meskipun tidak masuk sebagaimana biasanya.

"Dengan lebih sedikit orang yang tersedia, kami akan terus memprioritaskan bahaya yang akan terjadi dan meningkatkan ketergantungan kami pada deteksi proaktif di bidang lain untuk menghapus konten yang melanggar," demikian pernyataan Facebook.

Seperti diketahui, jumlah kematian akibat virus corona baru masih menunjukkan peningkatan. Hingga Selasa (17/3) pagi ini, total korban tewas mencapai 7.171 orang secara global.

Mengutip data terbaru di worldometers, jumlah orang terinfeksi virus mematikan ini masih terus meningkat. Data terakhir menyebut korban terinfeksi sudah mencapai 182.609 orang di seluruh negara.

Selain korban tewas dan infeksi, jumlah korban sembuh juga sedikit mengalami peningkatan dari sehari sebelumnya menjadi 79.883 orang pagi ini.

Korban tewas maupun sembuh berpeluang masih akan bertambah, mengingat saat ini terdapat 6.163 orang (6 persen) dalam fase kritis, dan 89.392 orang (94 persen) dalam fase ringan.

TAGS : Virus Corona Facebook Karyawan Kontrak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :