Senin, 17/05/2021 08:42 WIB

BKPRMI Yakin Umat Islam Tetap Shalat Berjamaah di Masjid

meski virus corona merupakan wabah yang berbahaya, namun kewajiban untuk sholat berjamaah adalah hal yang utama.

Ketum BKPRMI, Said Aldi Al Idrus berdialog dengan para jamaah mesjid

Jakarta, Jurnas.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengimbau kepada umat islam dan Seluruh kader BKPRMI untuk tidak panik dalam menanggapi adanya virus corona atau covid-19, apalagi sampai memutuskan tidak melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus dalam keterangan tertulisnya, pada Senin 16 Maret 2020 sebagai tanggapan terhadap penyebaran virus corona.

Menurut Said, meski virus corona merupakan wabah yang berbahaya, namun kewajiban untuk sholat berjamaah adalah hal yang utama. Untuk itu tak perlu meninggalkan masjid karena virus, melainkan cukup menjaga kesehatan saja sesuai anjuran yang dikeluarkan oleh para petugas medis.

“Umat islam akan tetap sholat berjamaah di masjid,namun tetap memastikan masjid yg di kunjungi benar dalam kondisi Bersih,BKPRMI juga menyarankan agar para jamaah Siapkan alat-alat untuk menangkal virus seperti menyediakan alas untuk tempat kita bersujud, misalnya membawa sajadah sendiri atau pun sapu tangan,” serta bergotong royong membersihkan masjid..kata Said.

Meski demikian, Said berpesan agar umat islam tak boleh menganggap enteng wabah ini Ia meminta umat islam untuk selalu waspada dan menghindari kegiatan-kegiatan yang bisa membuat diri terjangkit virus.

“Usahakan untuk tidak melakukan kontak fisik sementara waktu, seperti bersalaman, karena hal itu dapat mencegah kita dari penyebaran virus corona,” ujarnya.

“Tetap jaga diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, agar kita tetap sehat. Apabila ada flu batuk dan lainnya gunakan masker agar rekan rekan kita tidak tertular, segera berobat,” tambahnya.

Selain itu, Said juga meminta umat islam di seluruh wilayah Indonesia untuk berdoa supaya musibah ini dapat dihindari bersama dan situasi dapat normal kembali.

“Mari kita bersama-sama mendoakan agar rakyat Indonesia terhindar dari corona,” pungkasnya.disela sela gotong royong BKPRMI dan Remaja masjid binaan membersihkan 50 masjid dikawasan jabodetabek,turut mendampingi Koordinator pemelihara masjid H.Amir,yuri hermawan,nur alamsyah,Dhini,putri,noval harun.

TAGS : Kader BKPRMI Virus Corona Said Aldi Sholat Berjamaah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :