Selasa, 30/04/2024 09:27 WIB

Ikke Nurjanah Akan Ngamen di New York

Ikke akan mengunjungi tiga kota, yakni Washington D.C, Philadephia dan New York. Program yang diadakan berkat kerja sama dengan Sireedee Entertainment

Ikke Nurjanah saat menjadi dosen tamu (kapanlagi)

Ikke  Nujanah akan mengajak musisi jalanan untuk mengamen membawakan lagu dangdut di Times Square, New York, agar musik Indonesia itu didengar langsung oleh orang-orang di sana.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian acara Ikke Nurjanah yang akan  menjadi dosen tamu di Pittsburgh University, Amerika Serikat, untuk kedua kalinya. Ikke, akan berbicara tentang sejarah dan perkembangan dangdut di hadapan mahasiswa jurusan Departemen Musik Etnik.

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian program budaya “Amerika Terlena Dangdut 2016” pada 1-15 September.  “Saya juga akan mengadakan bedah buku ‘Diary Dangdut Ikke Nurjanah’, di dalamnya ada juga cerita tentang perjalanan saya enam tahun lalu ke Amerika, apa yang saya dapat dari sana,” kata Ikke dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/8).

Ikke akan menggelar diskusi buku itu di salah satu perpustakaan tertua dunia Library of Congress, Washington D.C, dan Smithsonian Folkway yang merupakan recording label khusus lagu etnik dan lagu rakyat penjuru dunia.

Ikke akan mengunjungi tiga kota, yakni Washington D.C, Philadephia dan New York. Program yang diadakan berkat kerja sama dengan Sireedee Entertainment dan didukung Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) ini merupakan kelanjutan dari lawatan Ikke enam tahun silam.

KEYWORD :

ikke nurjanah dangdut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :