Kamis, 09/05/2024 19:57 WIB

Menpora Sambut Baik Rencana FTPI dan Universitas Moestopo `Gelar Kejuaraan Tinju`

Menpora Zainudin Amali yang mendengar paparan dari Ketua Pembina FTPI, Prof Paiman Raharjo menyambut baik rencana pertandingan tinju.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersama perwakilan dari Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo dan Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI)

Jakarta, Jurnas.com - Perwakilan Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo dan Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) bersilaturahmi ke ruang kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Lantai 10, Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (3/3).

Dalam kunjungan itu, Menpora dan perwakilan Universitas Prof. Dr. Moestopo serta FTPI membahas rencana akan diadakannya pertandingan tinju. 

Hal tersebut, guna menggairahkan olahraga tinju di tanah air.

"Terima kasih atas waktunya Pak Menpora. Kami bermaksud untuk menyelenggarakan pertandingan tinju. Kita ingin menggairahkan olahraga tinju di tanah air dan menumbuhkan bibit-bibit baru. Kita akan menggelar pertandingan pada 18 April 2020 di (Universitas) Moestopo," kata Ketua Pembina FTPI, Paiman Raharjo.

Menurut Paiman, pada pertandingan tinju profesional itu, nantinya akan memperebutkan dua sabuk emas.

Selanjutnya, untuk kelas amatir, lanjutnya, ada empat. Keempatnya itu merupakan binaan dari FTPI yang menampilkan atlet dari DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bogor.

"Nah, ini juga dalam rangka menggali potensi-potensi yaitu tinju amatir untuk tinju profesional. Kita lakukan event ini untuk menuju prestasi," katanya.

"Juga seperti programnya Pak Menpora, salah satunya memasyarakatkan olahraga. Kalau nanti sudah banyak bibit olahraga tinju, lalu nanti mencetak prestasinya bisa mudah. Di (Universitas) Moestopo sendiri, sudah banyak atlet lahir dari situ. Sekaligus event ini, kita ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga," sambung Paiman. 

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang mendengar paparan dari Ketua Pembina FTPI, Prof Paiman Raharjo menyambut baik rencana pertandingan tinju tersebut.

"Terima kasih, tentunya ini sangat baik. Saran saya, lakukan promosi dan publikasi, sehingga nantinya bisa berlangsung dengan meriah dan masyarakat akan tahu," kata Zainudin Amali.

"Kalau boleh, coba diprogramkan misalnya (lokasi) saat Car Free Day. Mudah-mudan ini bisa berjalan dengan sukses dan berkesinambungan," sambung Menpora.

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga, Mahfudin Nigara.

KEYWORD :

Tinju Menpora FTPI Moestopo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :