Senin, 17/06/2024 05:18 WIB

Gegara Virus Corona, Geneva Motor Show 2020 Batal

Pemerintah Swiss mengumumkan pembatalan pemeran mobil Geneva Motor Show pada Jumat (28/2) sore ini menyusul wabah virus corona

Geneva Motor Show 2020 dibatalkan akibat wabah virus corona (Foto: Gulf News)

Jenewa, Jurnas.com - Pemerintah Swiss mengumumkan pembatalan pemeran mobil Geneva Motor Show pada Jumat (28/2) sore ini, menyusul wabah virus corona yang sudah menyebar di tiga benua.

Virus corona sebelumnya juga membuat pasar saham dunia jatuh lagi, menambah minggu terburuk sejak krisis keuangan global 2008, dan membawa kerugian global menjadi US$5 triliun.

"Investor berusaha memberi harga dalam skenario terburuk, dan risiko terbesar adalah apa yang terjadi sekarang di Amerika Serikat dan negara-negara besar lainnya di luar Asia," kata Kepala Investasi SEI Investments of Asian Equities John Lau dikutip dari Reuters.

"Ini adalah masa yang sangat tidak pasti, tidak ada yang tahu jawabannya dan pasar benar-benar panik," lanjut dia.

Swiss bergabung dengan sejumlah negara yang melarang pelaksanaan acara besar dalam upaya untuk mencegah terjadinya epidemi virus corona.

Kebijakan memaksa pemerintah membatalkan pameran mobil internasional Geneva Motor Show yang rencananya digelar pekan depan. Padahal ajang tersebut merupakan salah satu pertemuan terpenting industri otomotif.

KEYWORD :

Virus Corona Geneva Motor Show




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :