Minggu, 13/06/2021 09:25 WIB

Wapres JK Bilang, Golf Parameter Ekonomi

"Lapangan golf itu kadang-kadang bisa mengukur keadaan ekonomi," kata Wapres yang disambut tertawa para peserta dan panitia turnamen golf

Ilustrasi : Wakil Presiden Jusuf Kalla saat bermain golf. Foto: tribunnews.com

Jakarta -  Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berpendapat bahwa lapangan golf bisa menjadi parameter pertumbuhan ekonomi selain menjadi ajang meningkatkan jaringan kerja. Kata dia lagi, kalau lapangan golf ramai, berarti situasi perekonomian juga masih baik.

"Lapangan golf itu kadang-kadang bisa mengukur keadaan ekonomi," kata Wapres yang disambut tertawa para peserta dan panitia turnamen golf memperebutkan Piala Presiden yang digelar Persatuan Golf Alumni Universitas Indonesia (Pergola UI) di kawasan Gunung Putri, Cibinong, Jawa Barat, Minggu.

Lebih lanjut dia mengemukakan bahwa kalau lapangan golf ramai, berarti situasi perekonomian juga masih baik. "Iya selalu begitu. Dahulu sepi waktu krisis. Akan tetapi, sekarang alhamdulillah masih lumayanlah," kata Kalla yang juga penggemar olahraga populer di kalangan ekonomi kelas atas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengatakan bahwa alumni suatu perguruan tinggi memegang peranan penting di tengah masyarakat dalam menjaga nama baik almamater. "Kredibilatas universitas tergantung pada para alumninya. Kalau alumninya semua baik, universitasnya baik, pasti, ya, alumninya," ujarnya. (ant)

 

 

TAGS : Wapres JK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :