Jum'at, 26/04/2024 11:14 WIB

Mengenal Laut Mati, Danau dengan Kandungan Garam Terbesar di Dunia

Air Iaut tersebut dianggap sangat bagus untuk kulit, hingga banyak orang datang ke sana untuk merawat kulit. 

Laut mati (foto: Dream)

Jurnas.com - Pernahkah Anda mendengar laut mati? Laut Mati merupakan danau di wilayah Israel. Danau itu terkenal karena kadar air asinnya enam kali Iebih besar dibanding air Iaut. Hal itu terjadi karena air Iaut masuk ke sungai tapi tidak bisa kembali, juga karena terjadinya penguapan yang berlebihan oleh sinar matahari.

Karena begitu asinnya air di sana, orang yang tidak bisa berenang pun bisa mengapung di Laut Mati. Kita bahkan bisa berbaring sambil membaca buku di permukaan air.

Dilansir dalam akun aneh di dunia, saat musim kemarau, air sungai akan mengering, sehingga di atas permukaan air akan muncul gumpalan garam.

Kadar garam di bagian selatan Laut Mati Iebih banyak, sehingga kadang gumpalan garamnya sebesar rumah. Laut itu disebut Laut Mati. karena airnya terlalu asin hingga ikan tidak bisa hidup disana.

Meski begitu, air Iaut tersebut dianggap sangat bagus untuk kulit, hingga banyak orang datang ke sana untuk merawat kulit.

Di sekitar laut itu juga terdapat lumpur hitam pekat, yang dulu digunakan Ratu Cleopatra dari Mesir untuk merawat kecantikannya.

Sampai saat ini, lumpur tersebut masih banyak digunakan sebagai bahan kecantikan.

 

KEYWORD :

Laut Mati Wilayah Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :