Jum'at, 28/01/2022 23:04 WIB

Madrasah Borong Medali dari Kompetisi Robotik di Malaysia

Dalam kegiatan yang digelar di Johor Bahru, Malaysia pada 7-8 Februari 2020 itu, wakil madrasah dari Indonesia ini berhasil membawa pulang sejumlah medali.
 

MAN 1 Pekanbaru juara kompetisi robotik di Malaysia

Jakarta, Jurnas.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru berhasil menaklukkan kompetisi robotik tingkat Internasional yang bertajuk "World Robotic For Peace 2020".

Dalam kegiatan yang digelar di Johor Bahru, Malaysia pada 7-8 Februari 2020 itu, wakil madrasah dari Indonesia ini berhasil membawa pulang sejumlah medali.

Pembina klub robotik MAN 1 Pekanbaru, Emhadelima mengatakan kompetisi robotik internasional ini diikuti oleh 12 negara yakni India, Kamboja, Pakistan, Thailand, Vietnam, Laos, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

"Pekanbaru persiapan untuk mengikuti kompetisi ini lebih kurang tiga minggu. Dalam kompetisi ini siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru berhasil meraih juara pada kompetisi Line Follower Juara 1, Battle Line Juara 1, Soccer Close Juara 3 dan Maze Solving Juara 3," terang Emhadelina pada Selasa (11/2).

Sementara Kepala MAN 1 Pekanbaru Marzuki berterima kasih kepada Raihan Al Fajri, M. Aulia Pracipta, dan Aditya Paiz yang telah berhasil mengharumkan nama MAN 1 Pekanbaru di kancah Internasional.

"Selamat juga kepada Bapak Emhadelima selaku pembina club robotik MAN 1 Pekanbaru yang telah mampu menggali potensi-potensi hebat peserta didik MAN 1 Pekanbaru," ucap dia.

TAGS : Madrasah MAN 1 Pekanbaru Kompetisi Robotik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :