Sabtu, 20/04/2024 07:38 WIB

Korban Tewas Virus Corona Capai 717 Jiwa

China telah berjuang untuk menahan virus saat ini meskipun telah menempatkan sekitar 56 juta orang di bawah penguncian efektif di Hubei dan ibukota provinsi, Wuhan

Virus Corona (Foto: CNN)

Jakarta, Jurnas.com - Jumlah kematian akibat epidemi virus corona melonjak menjadi 717 pada Sabtu, melampaui korban dari wabah SARS di daratan dan Hong Kong hampir dua dekade lalu.

Dilaporkan Alarabiyah, 81 orang lainnya meninggal akibat virus di provinsi Hubei tengah, tempat penyakit itu muncul pada Desember.

Dalam pembaruan hariannya, komisi kesehatan China mengkonfirmasi 2.841 kasus baru. Sekarang ada lebih dari 34.000 infeksi yang dikonfirmasi di seluruh negeri.

Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), suatu penyakit dalam keluarga yang sama dengan coronavirus baru, menyebabkan hampir 650 orang meninggal di daratan Cina dan Hong Kong pada 2002-2003.

China telah berjuang untuk menahan virus saat ini meskipun telah menempatkan sekitar 56 juta orang di bawah penguncian efektif di Hubei dan ibukota provinsi, Wuhan.

Kota-kota lain yang jauh dari pusat gempa juga telah mengambil langkah-langkah untuk menjaga orang di dalam ruangan, membatasi jumlah orang yang dapat meninggalkan rumah mereka.

Kematian seorang dokter Wuhan berusia 34 tahun pada hari Jumat yang dihukum karena meningkatkan kekhawatiran tentang virus tersebut pada bulan Desember memicu curahan kesedihan dan kemarahan atas penanganan krisis oleh pemerintah.

Virus ini telah menyebar ke beberapa negara luar, mendorong beberapa pemerintah untuk melarang kedatangan dari Tiongkok dan mendesak warganya untuk menghindari bepergian ke negara itu. Beberapa merekomendasikan warganya untuk meninggalkan Cina.

KEYWORD :

Virus Corona Pemerintah China Laporan WHO




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :