Kamis, 25/04/2024 16:50 WIB

Survei KP2IT Prediksi Calon Petahana Unggul di Pilkada Bintuni

Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah prediksi hasil pemenang Pilkada di Teluk Bintuni mulai bermunculan, salah satunya sebagaimana hasil survei yang dilakukan oleh Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT).

Ketua Bidang Advokat dan Hukum KP2IT Doly S SH menyatakan calon petahana bakal cabup Bintuni, Petrus Kasihiw dan bakal cawabup Bintuni, Matret Kokop berpeluang untuk kembali memenangi kontestasi Pilkada tersebut.

Pasangan Petrus-Matret diyakini akan unggul dari pesainnya Ali Ibrahim Bauw dan Yohanes Manibuy alias Anesto.

"Hasil survei kita menunjukan pasangan petahana Petrus-Matret berpeluang kembali memimpin Kabupaten Teluk Bintuni periode kedua. Peluang pasangan Ali-Anesto tipis, Karena mereka tersandera kasus hukum," ujar Ketua Bidang Advokat dan Hukum KP2IT Doly S, Jumat (07/02/2020).

Sementara, lanjut Doly, Calon Bupati Ali Bauw dinilai tidak mempunyai kapasitas menjadi seorang pemimpin. Tidak hanya rekam jejak sebagai mantan pejabat daerah tetapi juga kepala keluarga.

"Kita harus bercermin dari situasi rumah tangganya, itu menjadi tolak ukur pemimpin untuk memimpin masyarakat," kata Doly.

Pada kesempatan ini, Doly juga mengatakan bahwa dalam survei yang telah KP2IT lakukan itu, ternyata banyak menemukan jejak hitam dan daftar hitam para kandidat yg ingin maju di Pilkada serentak tahun 2020.

"Semua sudah masuk dalam dokumen Internal KP2IT. Daftar hitam para calon kandidat Pilkada ini pula akan diserahkan ke pimpinan partai politik, KPK, dan kepolisian sebagai bahan pertimbangan keputusan surat rekomendasi dan pengawasan hukum," katanya.

Untuk diketahui, Survei KP2IT ini bersifat independen dan tidak di intervensi oleh pihak manapun dan tidak pernah meleset, sehingga menjadi acuan yang kuat bagi masyarakat KTI untuk memilih calon pimpinan daerah yang amanah dan tidak pernah bersentuhan dengan masalah hukum. 

Selain itu, survei ini juga dimaksudkan untuk memastikan para calon pimpinan daerah di KTI bebas dari daftar hitam dan siap mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma`ruf Amin dalam membangun KTI agar lebih baik sebagaimana kontrak politik KP2IT sebagai Tim Sukses Pilpres 2019.

KEYWORD :

Teluk Bintuni Doly Petrus Kasihiw




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :