Jum'at, 19/04/2024 18:30 WIB

Berikut Pasikan Pengibar Bendera di Istana

Mereka telah menjalani delapan tes seleksi.

Jurnas_dotcom

Nama-nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara kemerdekaan 17 Agustus 2016 di Istana Merdeka akhirnya diumumkan. Suasana haru pecah saat pengumuman dibacakan di gedung Soegondo Djodjopoespito, Cibubur, Senin (25/7) malam.

Total ada 68 nama yang akan ditugaskan untuk menjadi petugas dalam kegiatan tahunan itu. Mereka berasal dari 34 provinsi, di seluruh Indonesia. Masing-masing provinsi mengirimkan satu paskibraka putra dan putri.

"Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya terpilih 68 nama yang ditugaskan di Istana dan 68 nama di provinsi. Tidak ada yang gagal, semua ditugaskan," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora yang juga Plt Sesmenpora, Sakhyan Asmara di lokasi.

Seleksi Paskibraka 2016 telah dilakukan sejak 21 Juli lalu terhadap 136 putra-putri terbaik Indonesia. Tujuannya, untuk memilih petugas Paskibraka di Istana Merdeka dan petugas Paskibraka di provinsi.

Setelah menjalani delapan tes, akhirnya diumumkan proses kelulusan. Menurut Sakhyan, tak perlu ada yang bersedih karena tak bertugas di Istana.

"Saat kalian  lolos ke Jakarta, itu sudah jadi keberhasilan. Karena itu tak semuanya dapat kesempatan mengikuti tes," tandasnya.

Sebelumnya, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora Ibnu Hasan mengungkapkan hal senada.  “Baik ditugaskan di pusat maupun di daerah,  sama-sama membela negara merah putih. Yang membuat kita ingat akan arti perjuangan dan jangan berkecil hati,"  tutur Ibnu Hasan.

KEYWORD :

Paskibraka Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :