Jum'at, 19/04/2024 22:31 WIB

Politikus PAN: Drajad Wibowo akan Bawa Angin Segar di Partai

Politikus PAN Andri W Kusuma berpendapat Drajad Wibowo merupakan sosok yang paling tepat untuk menduduki kursi ketua umum PAN 2020-2025.

Drajad Wibowo

Jakarta, Jurnas.com - Politikus PAN Andri W Kusuma berpendapat Drajad Wibowo merupakan sosok yang paling tepat untuk menduduki kursi ketua umum PAN 2020-2025.

Kata Andri, Drajad akan membawa angin segar untuk partai berlambang matahari tersebut. Andri yang juga tim pemenangan Drajad Wibowo mengatakan saat ini PAN membutuhkan gebrakan dan terobosan, terutama untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Penyegaran hanya bisa dilakukan dengan baik oleh Caketum yang tidak terlibat dalam pengurusan atau menjadi pengurus partai aktif di era sebelumnya, agar tidak terjadi konflik kepentingan,” kata Andri, kepada wartawan, Rabu (15/1).

PAN akan menggelar kongres sekitar Februari 2020. Sejumlah nama calon ketua umum mulai bermunculan, diantaranya Drajad Wibowo, mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (MenPAN-RB), Asman Abnur, dan Wakil Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap.

Selain itu, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Fraksi PAN di DPR Hanafi Rais, dan Ketua Umum PAN saat ini, Zulkifli Hasan.

Andri mengatakan Drajad Wibowo memiliki kapasitas, integritas dan kapabilitas. “Dradjad Wibowo tentunya tidak diragukan lagi bahkan Mas Dradjad itu kelasnya sudah di atas partai itu sendiri,” katanya

“Dradjad Wibowo calon yang paling tepat dan mungkin yang terbaik yang dimiliki oleh PAN saat ini yang pantas menduduki kursi ketua umum,” tambah Andri.

Kata Andri, untuk menghadapi Pemilu 2024, PAN butuh ketua umum yang tidak banyak atau bahkan tidak ada beban politik masa lalu.

“PAN dapat berbicara banyak nantinya, nah dalam konteks ini Dradjad yang paling tidak ada beban politik masa lalu,” ujar Andri.

KEYWORD :

Kongres PAN Drajat Wibowo Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :