Sabtu, 27/04/2024 21:00 WIB

Temuan Baru Van Gogh Potong Kupingnya

Sketsa-sketsa Dr Ray ini ditemukan oleh Bernadette Murphy bersama dengan dokumen-dokumen lain milik Irving Stone yang bekerjasama dengan Dr Rey pada 1930.

Penelitian yang dilakukan oleh Bernadette Murphy tentang Vincent Van Gogh, telah ditemukan fakta baru. Sang pelukis terkenal itu, oleh Murphy yang teliti dari sketsa-sketsa hasil karyanya menyatakan, Van Gogh ternyata memotong seluruh bagian telinganya.

Ini menjadi bantahan laporan sebelumnya yang yang menunjukkan pelukis ini telah mengiris seluruh bagian telinganya hingga hampir putus. Sketsa-sketsa tersebut, yang digambar oleh Dr Felix Rey yang merawat luka Van Gogh pada 1888, ditemukan di arsip Universitas California.

Sketsa-sketsa Dr Ray ini ditemukan oleh Bernadette Murphy bersama dengan dokumen-dokumen lain milik Irving Stone yang bekerjasama dengan Dr Rey pada 1930.

Murphy mulai penelitiannya tentang Van Gogh setelah mengunjungi Arles, rumah seniman tersebut pada 1880-an. Temuan-temuannya akan diterbitkan dalam sebuah buku baru berjudul Van Gogh's Ear: The True Story.

Penelitiannya juga memberi informasi yang lebih jelas mengenai sosok Rachel, wanita yang dihadiahi potongan telinga oleh Van Gogh dengan tulisan, "Jaga benda ini dengan hati-hati."

Temuan memperlihatkan Rachel bukanlah seorang pekerja seks komersial sebagaimana dugaan selama ini, melainkan seorang perempuan yang bekerja sebagai pembantu di rumah-rumah bordil dan juga sebagai tukang pembersih di kantor-kantor.

Van Gogh mengiris telinganya karena menderita depresi berat dan sehari kemudian ditemukan oleh polisi untuk dilarikan ke rumah sakit. Dua tahun setelah peristiwa itu, pelukis terkenal ini bunuh diri pada 1890.

KEYWORD :

van gogh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :