Sabtu, 20/04/2024 15:17 WIB

Unicef Sebut 25 Anak Terbunuh di Suriah

Kelompok Pembela Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) melaporkan  serangan udara oleh pesawat tempur Suriah menewaskan puluhan warga di Kota al-Quria.

Beirut - Badan Perserikatan Dunia urusan anak (Unicef) mengumumkan, sebanyak 25 anak dilaporkan terbunuh dalam serangan udara yang menghantam wilayah padat di sebuah kota bagian timur Suriah.

UNICEF mengutip laporan sumber lokalnya di Suriah menjelaskan, para pekerja medis terlihat tengah menarik jasad anak-anak dari reruntuhan di Kota al-Quria, Provinsi Deir al-Zor, kawasan yang dikuasai kelompok garis keras.

Kelompok Pembela Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) melaporkan pada Sabtu bahwa serangan udara oleh pesawat tempur Suriah atau Rusia telah menewaskan puluhan warga di Kota al-Quria."UNICEF menyesali serangan tersebut dan meminta seluruh pihak terkait konflik agar tidak mengorbankan anak-anak."

Provinsi Deir al-Zor dianggap sebagai wilayah kekuasaan kelompok garis keras bersama dengan ibu kota yang diklaim secara de facto, Kota Raqqa, Suriah dan kawasan lainnya di Irak. "Tiga serangan dikabarkan telah merusak wilayah padat, termasuk masjid di saat waktu ibadah," terang UNICEF. (Ant/Reuters)

 

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :