Jum'at, 10/05/2024 08:46 WIB

Chelsea Tumbang di Stamford Bridge

Chelsea, ini merupakan kekalahan keenam kalinya di Premier League musim ini. Mereka masih bertengger di posisi keempat dengan raihan 29 poin dari 17 pertandingan

Selebrasi skuad Chelsea usai tepikan Hotspur

London, Jurnas.com - Klub Ibukota Inggris, Chelsea harus terima pil pahit setelah tumbang di kandang setelah ditekuk tamunya Bournemouth 0-1 di pekan ke-17 Liga Premier Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (14/12/2019).

Gol yang membuat Chelsea gagal meraih poin dalam laga ini dilesakkan Dan Gosling pada menit ke-84. Gol baru disahkan setelah wasit meminta bantuan video assistant referee (VAR) karena sebelumnya Gosling diduga offside.

Bagi Chelsea, ini merupakan kekalahan keenam kalinya di Premier League musim ini. Mereka masih bertengger di posisi keempat dengan raihan 29 poin dari 17 pertandingan. Sementara, Bournemouth naik satu peringkat ke urutan ke-14 dengan mengoleksi 19 poin.

Chelsea sebenarnya tampil dominan sepanjang laga. Namun penyelesaian akhir menjadi kelemahan Chelsea dalam laga ini. Frank Lampar sempat mamainkan tiga striker secara bersamaan yakni Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi dan Michy Batshuayi. Namun gol tak juga tercipta.

Pada awal laga, Bournemouth sempat mengancam melalui aksi Ryan Fraser memanfaatkan sodoran Dan Gosling. Namun tembakan kaki kanan Fraser dari sisi kiri kotak penalti itu berhasil diselamatkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Lima menit kemudian giliran Chelsea mendapat kesempatan. Mendapat sodoran dari Jorginho, MAson Mount melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Namun peluang ini berhasil digagalkan kiper tim tamu, Aaron Ramsdale.

Chelsea hanya melepaskan dua tendangan tepat ke arah gawang pada babak pertama ini. Sementara Bournemouth hanya satu. Namun tak satu pun dari semua tembakan itu yang membuahkan gol.

Memasuki babak kedua Chelsea masih mendominasi penguasaan bola. Namun Bournemouth justru yang memiliki peluang melalui Joshua King pada menit ke-52. Joshua King melepaskan tendangan setelah mendapat sodoran Ryan Fraser namun berhasil diblok pemain Chelsea.

Pada menit ke-73, Chelsea sebenarnya nyaris membuat gol. Kerja sama Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi hampir saja menjebol gawang Bournemouth. Namun kecemerlangan kiper Aaron Ramsdale membuat Chelsea kembali harus gigit jari.

Gol akhirnya terjadi pada menit ke-84. Namun bukan untuk Chelsea tapi untuk tim tamu. Gol dicetak oleh Dan Gosling yang berbau offside.

Wasit Graham Scott kemudian meminta bantuan VAR untuk memastikan apakah gol ini sah. Hasil VAR menunjukkan Gosling tak berada dalam posisi offside. Gol pun disahkan dan Bournemouth unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): 1 Kepa Arrizabalaga; 28 Cesar Azpilicueta, 2 Antonio Ruediger, 15 Kurt Zouma, 33 Emerson; 7 N`Golo Kante, 5 Jorginho (23 Michy Batshuayi 78); 10 Willian (20 Callum Hudson-Odoi 65), 19 Mason Mount, 22 Christian Pulisic (17 Mateo Kovacic 65); 9 Tammy Abraham.

Bournemouth (4-5-1): 12 Aaron Ramsdale; 17 Jack Stacey, 2 Simon Francis, 33 Chris Mepham, 21 Diego Rico; 4 Dan Gosling, 16 Lewis Cook, 8 Jefferson Lerma, 29 Philip Billing, 24 Ryan Fraser; 7 Joshua King (9 Dominic Solanke 75).

KEYWORD :

Liga Premier Inggris Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :