Rabu, 24/04/2024 15:29 WIB

Pesawat Aerobatik Amerika Kecelakaan

Obama kemudian menemui sang pilot di Pangkalan Angkatan Udara Peterson dan menyatakan lega pilot tersebut tidak mengalami cedera sebelum ia bertolak ke Washington menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One.

Washington- Dua pesawat aerobatik militer Amerika Serikat jatuh dalam insiden terpisah pada Kamis (2/6).Insiden pertama terjadi setelah pesawat menjalankan misi saat Presiden Barack Obama berpidato dan insiden kedua merenggut satu korban jiwa.

Pesawat tim elit Thunderbird Angkatan Udara AS jatuh di negara bagian Colorado setelah tampil di acara wisuda Akademi Angkatan Udara AS, yang dihadiri Presiden Obama. Pilot berhasil menyelamatkan diri menggunakan kursi lontar dan tidak mengalami cedera, menurut keterangan seorang pejabat Angkatan Udara.

Obama kemudian menemui sang pilot di Pangkalan Angkatan Udara Peterson dan menyatakan lega pilot tersebut tidak mengalami cedera sebelum ia bertolak ke Washington menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One. Angkatan Udara dan Angkatan Laut AS mengatakan penyelidikan atas kedua insiden masih berlangsung.

Pada hari yang sama, pesawat F/A-18 milik tim aerobatik Blu Angeles Angkatan Laut AS jatuh saat
KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :