Sabtu, 20/04/2024 13:14 WIB

Mudahkan Masyarakat, Jasa Raharja Kenalkan Aplikasi JRku

Terus berinovasi dan bertransformasi, Jasa Raharja berkomitmen kuat untuk melayani masyarakat sebaik mungkin.

Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi lnformasi Jasa Raharja Wahyu Wibowo kenalkan aplikasi JRku. (Foto:Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Sebagai perusahaan besar yang berada di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jasa Raharja terus berinovasi dan membuat terobosan baru yang bertujuan memudahkan masyarakat luas (se-Indonesia). Begitu pun dalam menyesuaikan kemajuan tekhnologi yang dengan nyata, semuanya berada dalam genggaman (Handphone).

Jasa Raharja  terus bertransformasi mengikuti dan menyesuaikan dengan  perkembangan zaman. Oleh karenanya Jasa Raharja terus berupaya untuk  memperbaharui sistem pelayanannya. Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi lnformasi Jasa Raharja Wahyu Wibowo dalam acara  Media Gathering bertajuk  ‘Transformasi Manajemen Resiko dan Teknologi lnformasi Jasa Raharja’ yang digelar  di Baxter Smith Jakarta,  Rabu (13/11), menyampaikan komitmen Jasa Raharja yang konsern memudahkan masrayakat.

Jasa Raharja lahir dari amanat masyarakat untuk mengurus kegitan soial yang mengurus tentang kecelakaan yang terjadi di jalan raya, sesuai UU No.34 Tahun 1964. Ini jelas komitmen kami menjadi pelayan terbaik untuk masyarakat,”tandas Wahyu Wibowo.

“Jadi, tugas pokok dari Jasa Raharja yang merupakan Badan Usaha Milik Negara ini adalah menyelenggarakan Perlindungan Dasar, sesuai dengan UU Nomor 33 Tahun 1964 Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. Ditambah dengan  UU Nomor 34 Tahun 1964 Tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan,” tambah  Wahyu.

Jasa Rahanja melalui Divisi Teknologi lnformasi dan Komunikasi sebagai penunjang atau role support dalam proses bisnis senantiasa mendukung segala operasional perusahaan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Saat ini Jasa Raharja telah memiliki aplikasi yang bernama JRku atau Jasa Raharjaku. Aplikasi ini utamanya untuk memberi kemudahan pelayanan. Baik pelayanan keluar (masyarakat) atau pelayanan kedalam untuk pegawai.

Jasa Raharja telah memiliki aplikasi yang namanya JRku, aplikasi ini fitur utamanya adalah untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Selain itu juga untuk mempermudah pelayanan kedalem atau pegawai. Juga ditambah dengan fitur fitur pendukung lainnya”, tambah Wahyu Wibowo lagi.

Dengan beberapa dukungan inovasi digital yang dihadirkan secara berkesinambungan dan kontinyu, Jasa Raharja mengklaim telah meningkatkan efektifitas serta efisiensi proses bisnis perusahaan, bahkan dapat menekan biaya operasional secara keseluruhan.

“Pelayanan Jasa Raharja saat ini,  kalau diukur dengan  skala satu sampai sembilan,  maka kami sudah berada di angka sembilan. Bahkan untuk kawasan Asia Tenggara, kita yang terbaik. Tetapi pencapaian ini tidak lantas membuat kita berpuas diri. Sejauh ini soal urusan penyerahan klaim, Jasa Raharja juga sudah sangat cepat. Bukan lagi hitungan minggu atau hari, tapi sudah hitungan jam, ” tutup  Wahyu Wibowo.

KEYWORD :

Aplikasi JRku Jasa Raharja Mudahkan Masyarakat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :