Jum'at, 19/04/2024 22:56 WIB

Menteri Teten Janji Bakal Lindungi UMKM Produk Lokal

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki saat jumpa pers sekaligus acara perkenalan dengan wartawan di kantor Kemenkop dan UKM di Lantai 8 Gedung Kemenkop dan UKM, Kuningan, Jakarta, Selasa (05/11/2019), (Ahmad Alfi/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki berjanji bakal melindungi produk UMKM lokal. Sebab, produk UMKM lokal bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan juga bisa mengurangi angka pengangguran.

Untuk itu, Kemenkop dan UKM siap memberi pendampingan dan mitigasi hukum bagi pelaku KUMKM dari berbagai ancaman masalah. Termasuk juga melindungi hak atas kekayaan intelektual (HAKI).

"Dengan langkah ini produk-produk lokal memiliki kesempatan yang sama untuk ditempatkan sejajar dengan produk-produk impor dimana-mana di mal-mal besar di Indonesia maupun negara sahabat," kata Teten di kantor Kemenkop, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Selain itu, Jajaran Kementerian Koperasi dan UMKM, kata Teten juga ikut menjadi sales untuk produk - produk UMKM lokal.

"Nanti produk - produk UMKM lokal pasti kita bantu untuk dipamerkan di Smesco dan kita bantu pasarkan," ujar Teten.

Pada kesempatan itu Teten juga mengaku yakin beberapa sektor UMKM lokal bakal menjadi produk unggulan dan memiliki effect multiplayer ke masyarakat.

"Ke depannya koperasi dan UMKM Indonesia yang memiliki potensi di sektor unggulan seperti perkebunan, pertanian, perikanan, fashion, makanan dan minuma, home dector, kerajinan dan pariwisata dapat benar-benar menjadi andalan dalam menggerakkan pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui penyerapan tenaga kerja dan peningkatan devisa," ujar Teten.

KEYWORD :

Teten Masduki UMKM lokal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :