Rabu, 24/04/2024 21:02 WIB

Ini Formula Baru Wishnutama Untuk Angkat Pariwisata Indonesia

Masyarakat Sadar Wisata diterima hangat Menparekraf Wishnutama dan Wamenparekraf Angela Tanoesudibjoe. Apa isi pertemuannya?

Michael Umbas dan Andre Hehanusa saat bertemu dengan Menparekraf Wishnutama. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Pariwisata Indonesia kini dikelola makin serius dan sungguh-sungguh di era Kabinet Indonesia Maju. Duet Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo adalah kolaborasi apik memastikan Indonesia makin atraktif menggaet wisatawan Mancanegara.
Menciptakan iklim pariwisata yang  kompetitif membutuhkan strategi komprehensif, melibatkan lintas departemen dan sektor. Harus ada kesamaan visi dan keterpaduan gerak memastikan keunggulan dan daya tarik wisata bisa ‘’dijual” dan mendatangkan devisa bagi negara.

“Kami meyakini kemampuan duet Wishnutama dan Angela mampu menggerakkan semua potensi pariwisata salah satunya music tourism. Indonesia bisa menjadi destinasi showbiz, memadukan kekayaan budaya, keanekaragaman seni dan kearifan lokal,” tulis Michael Umbas Pembina Masata/Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dalam siarannya yang diterima jurnas.com, Jumat (1/11/2019).

Dalam perbincangan bersama Menparekraf Wishnutama dan Wamenparekraf Angela Tanoesudibjoe, ada berbagai gebrakan yang sedang disiapkan terutama terkait ekosistem dan kesiapan infrastruktur event bertaraf internasional. Termasuk bagaimana memaksimalkan “music tourism” yang belum tergarap dengan baik.

Menparekekraf pun langsung menyambut baik event musik yang akan digelar Anak Bangsa Juara dan Rajawali Indonesia  yakni “ Sunset Bali Music Festival”, Bali 6-7 Desember 2019 mendatang dengan menampilkan musisi legendaris UB40 ft Ali Campbell & Astro didampingi penyanyi tanah air seperti KLA Project, Tulus, Andre Hehanussa, Navicula, Steven and Coconuttreez, Shaggydog, The Hydrant dll. Event ini tidak terlepas dari agenda “Great Bali Xperience” yang digagas Bali Tourism Board dan MASATA.

“Saya siap hadir dan bu Wamen, acara ini keren dan salah satu bentuk atraksi showbiz tourism yang akan digalakkan,” kata Wishnutama.
Wishnutama juga menyambut baik Ambon yang telah ditetapkan sebagai salah kota Musik dunia dan berharap ada event besar musik di sana.

“Kita ajak sebanyak mungkin musisi dunia tampil di Indonesia salah satunya di Ambon. Kami akan dorong dan dukung penuh,” kata Wishutama.

Audiensi Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dengan Menparekraf Wishnutama dan Wamen Angela dilakukan Kamis (31/10) di ruang rapat menteri lt 16 gedung sapta pesona, dihadiri Michael Umbas (Dewan Pembina), Panca Sarungu (Ketua), Andre Hehanussa (Wakil ketua), Lesandri (Bendum) Dotty Lilipaly (Sek Eksekutif), sementara mendampingi Menpar, Wamen Angela Tanoesoedibjo Ni Wayan Giri, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan.

KEYWORD :

Pariwisata Indonesia Wishnutama Michael Umbas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :