Senin, 24/01/2022 04:41 WIB

Militer AS Berburu Abu Bakar al-Baghdadi

Militer Amerika Serikat (AS) sedang melakukan operasi terhadap pemimpin Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi, pada Sabtu (27/10).

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi

Washington, Jurnas.com - Militer Amerika Serikat (AS) sedang melakukan operasi terhadap pemimpin Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi, pada Sabtu (27/10).

Demikian keterangan seorang pejabat AS, ketika Presiden AS Donald Trump bersiap menyampaikan "pernyataan utama" di Gedung Putih pada Minggu pagi.

Pejabat yang berbicara dengan syarat anonim tersebut, tidak dapat mengatakan apakah operasi terhadap Baghdadi itu berhasil.

Dikutip dari Reuters, Angkatan Darat AS sebelumnya meyakini Baghdadi sudah mati dalam sebuah operasi militer. Dikatakan operasi itu terjadi di provinsi Idlib, barat laut Suriah, dan dilakukan oleh pasukan operasi khusus.

Presiden Trump juga memberikan indikasi bahwa ada sesuatu yang terjadi lebih awal pada Sabtu malam, ketika dia mengunggah cuitan tanpa penjelasan, "Sesuatu yang sangat besar baru saja terjadi!"

Trump merasa frustrasi dengan fokus media AS yang berat pada penyelidikan impeachment yang dipimpin Demokrat, yang ia sebut perburuan penyihir yang tidak sah.

Dia juga menghadapi kritik pedas dari Partai Republik dan Demokrat atas penarikan pasukan AS dari Suriah timur laut, yang memungkinkan Turki untuk menyerang sekutu Kurdi Amerika.

TAGS : Militer AS Abu Bakar al-Baghdadi ISIS




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :