Sabtu, 29/01/2022 11:01 WIB

Diajeng Red ala Yogiswari Pradjanti Membawa Kebahagiaan

Yogiswari membawa pesan sosok perempuan dengan karakter yang kuat, tidak pantang menyerah, lucu, bahagia, dan tetap membawa karakter budaya.

Warna-warni keberagaman koleksi Yogiswari Pradjanti (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Nama Yogiswari Pradjanti telah identik dengan karakter kartun perempuan Indonesia yang dicetak menjadi motif bahan dalam karya rancang busana ciptaannya.

Yogis, begitu panggilannya, membuat sendiri karakter kartun yang diasosiasikan berasal dari Jawa, Betawi, hingga yang berhijab.

Begitu pula saat mempertunjukkan karyanya di ajang bergengsi New York Fashion Week untuk koleksi Spring/Summer Collections 2020 yang telah digelar pada 9 September 2019 lalu. Yogis membawa karakter-karakter itu bersamanya.

Saat itu Yogis menciptakan karakter khusus untuk koleksinya yang diberi nama Diajeng Red, sosok wanita Indonesia yang mengenakan kain motif batik kawung dalam gaya modern; rambut merah dan tampil ala Miss Liberty.

"Koleksi ini menampilkan perempuan di Indonesia dari berbagai karakter dan budaya. Baju itu bercerita tentang karakter Indonesia, saya ingin memperkenalkan Indonesia lewat panggung NYFW," ucapnya.

Yogis membawa pesan sosok perempuan dengan karakter yang kuat, tidak pantang menyerah, lucu, bahagia. dan tetap membawa karakter budaya. Lalu ada juga yang berhijab, kita pengen menunjukkan Indonesia bersatu, rukun dan tentu saja keren.

Koleksi Diajeng Red diberi tajuk Colorful Bring Happiness, terdiri dari dua belas set busana yang hadir dalam rasa masa kini dalam siluet yang ringkas dan effortless seperti dress, maxi dress, celana 3/4, blus hingga jaket.

“Untuk Koleksi Spring/Summer 2020 saya memilih palet warna dengan rentang yang lebar dan telah menjadi warna khas Yogiswari Pradjanti,
mulai dari dark orange, dark green, pastel light blue, hingga kuning," ucapnya.

Bukan hanya lewat busana Yogis berusaha memperkenalkan Indonesia, saat di New York Fashion Week itu koleksi Diajeng Red berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia, Glenn Fredly.

Di bawah PT. Musik Bagus Indonesia sebagai pemegang lisensi, Glenn membawakan empat lagu yang berjudul Perempuanku, Tinggikan, Limata Hei Timur, dan Maluku Maju yang bertema musik Indonesia  Timur, untuk mengiringi model-model berlalu-lalang di atas panggung saat membawakan koleksi Diajeng Red.

Yogiswari memiliki penggemar yang luas. Karyanya banyak dipakai selebriti Indonesia seperti Nindy Ayunda, Nola AB3, Lea Simanjuntak, Giselle, Dewi Persik, Ayu Dewi, Maudy Kusnaedy, dan Ruben Onsu, dan lain-lain.

TAGS : Yogiswari Pradjanti New York Fashion Week




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :