Sabtu, 29/01/2022 11:35 WIB

Karung Tepung Terigu Curi Perhatian di Panggung Runway

Penggunaan bahan tidak biasa, seperti karung tepung segitiga biru yang ikonis mencuri perhatian dan viral di Indonesia.

Koleksi Vivify the Block karya Maggie Hutauruk (Foto: Ecka Pramita)

YJakarta, Jurnas.com - Sudah menjadi identitas karya Maggie Hutauruk-Eddy, perancang di balik kesuksesan label 2Madison Avenue, menggabungkan banyak unsur di dalam satu tampilan.

Bahan, corak, siluet, warna dicampuradukkan tanpa memberi kesan berlebihan karena dikerjakan oleh tangan yang terampil dengan keahlian yang mumpuni.

Maggie mempersembahkan 12 set busana dalam tajuk Vivify The Block yang menggambarkan kebebasannya dalam berkarya. Terdiri dari sembilan busana wanita dan tiga busana pria yang menggoda mata dan menggelitik rasa. Terlihat jaket dalam berbagai gaya.

"Untuk representasi busana wanita saya membayangkan perempuan seperti Rihana dan Lady Gaga yang sangat kreatif, mumpuni, tidak takut, mencoba banyak hal. Menajdi diri sendiri, memberikan inspirasi yang kreatif dan semangat yang tak pernah berhenti berkarya," ucap Maggy.

Berbahan tulle yang diserut dan dijahitkan disekujur atasan dan muncul dengan lengan berpotongan lonceng dalam warna pink-oranye menjerit. Dipadankan dengan celana kotak-kotak warna-warni khas tenun Makassar.

Ada juga jaket dengan ilustrasi wajah Jean- Michel Basquiat, pelukis kontemporer yang eksentrik. Serta jaket over sized bercorak cemerlang dan sangat mencirikan keindahan mode era tahun 80-an dalam rasa masa kini.

Di tangan Maggie, pria tampil genit dan atraktif tanpa kehilangan kesan maskulin. Yang penting tetap menjadi diri sendiri, menurutnya.

Penggunaan bahan tidak biasa, seperti karung tepung segitiga biru yang ikonis menjadi si pencuri perhatian dan menjadi berita viral terutama di masyarakat Indonesia yang sangat mengenal merk ini.

"Spontan banget ya soal penggunaan karung segitiga biru yang muncul tidak sengaja waktu lihat mbak di rumah pulang bawa karung terigu. Saya mikirnya think fast but let it flow jadi mengupayakan yang ada," ucap Maggie yang menyelesaikan sekolah mode dan meraih gelar Bachelor of Fine Arts (BFA) dari Rhode Island School of Design ini.

TAGS : Maggie Hutauruk New York Fashion Week




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :