Kamis, 07/07/2022 00:27 WIB

Musik, Pasar dan Bulan Purnama Menyatu di Balkonjazz Festival 2019

Balkonjazz Festival 2019 siap digelar esok hari dengan artis ternama dan konsep yang berbeda. Seperti apa?

Promotor dan pengisi acara Balkonjazz Festival 2019. (Foto : Jurnas/Ginting).

Magelang, Jurnas.com- Balkonjazz Festival 2019  yang akan digelar di Desa Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/9) besok, telah dipersiapkan dengan sangat matang. Kementrian BUMN sebagai penggagas berdirinya Balkondes (Balai Perekonomian Desa) di 20 desa sekitar Borobudur sangat senang dengan dengan antusias masyarakat sekitar yang diperkirakan akan mencapai 5000 penonton.

“Kita ingin mengawinkan musik dan pasar balkon. Kenapa ada pasar balkon? borobudur kaya potensi alam, produk home industry. Dan banyak yang belum tau bahwa borobudur kaya dengan itu. Dengan Balkonjazz ini, kami ingin masyarakat semakin besar rasa memilikinya terhadap Balkondes untuk terus berkembang,” ucap  Jatmika Budi Santoso selaku Direktur PT. Manajemen CBT Nusantara dan juga Promotor event tersebut, Jumat (14/9) sore.

“Dan dengan ini kami ingin kenalkan ke pengunjung bahwa ini ada. Dan potensi usaha masyarakat diluar UMKM juga besar. makanya kita bagi lapak. Sepeti penerimaan mahasiswa baru, banyak yang datang berikan permintaan lapak dan lahan. Ini luar biasa bahwa masyarakat desa dapat mencurahkan usahanya. Ada kuliner, merchandise dan sebagainya,” sambung Jatmika.

Bakkar Wibowo sebagai Initiator & Director Balkonjazz Festival 2019 yang juga Event Consultant cara tersebut mengatakan, Balkonjazz ini akan menyediakan VIP Package sebuah paket khusus nonton pergelaran tersebut.

“Bagi penonton yang beli paket tersebut akan dapat spesial view.  Saya sebut green zone dan saya bikin space khusus yang hanya bisa diakses pembeli VIP. Dan untuk uangnya, akan dikelola sama bumdes. Kerennya lagi, kebetulan malam minggu akan purnama dan akan dingin 18 derajat. Ini pasti akan berbeda nuansanya,” papar Bakar Wibowo.

Penonton akan jalan untuk melalui area pasar Balkon sejauh 800 meter sampai venue. Akan ada pasar Balkon jual produk lokal khsusunya produk Balkondes. Kami ingin UMKM disekitar ini diperkenalkan kepada penonton yang datang,” tandas Bakkar.

Dengan hadirnya pengisi acara seperti Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Frau dan lainnya  akan membuat suasana semakin meriah dan tentu memberikan suguhan yang menarik dan berbeda.

TAGS : Kabar Artis Balkonjazz Bakkar Wibowo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :