Kamis, 21/10/2021 19:44 WIB

Raih Widyapadhi, Rektor Unhas Harap Dosen Makin Termotivasi

Prof. Dwia Aries Tina Palubuhu bersyukur atas anugerah ‘Widyapadhi Universitas’, dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu (kiri)

Jakarta, Jurnas.com – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, Prof. Dwia Aries Tina Palubuhu bersyukur atas anugerah ‘Widyapadhi Universitas’, dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Anugerah yang diberikan dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2019 itu menurut dia, dapat menjadi motivasi bagi para dosen dan peneliti untuk menghasilkan produk-produk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillahi. Semoga makin memotivasi dosen peneliti Unhas, menghasilkan produk-produk inovatif yang bermanfaat buat masyarakat,” kata Dwia saat dihubungi Jurnas.com, pada Jumat (23/8).

Inovasi di Unhas sendiri, lanjut Dwia, sudah berjalan baik. Pihaknya juga sudah menggandeng sejumlah industri untuk hilirisasi inovasi.

“Sudah mulai dengan Kimia Farma untuk obat-obatan. Untuk produk ternak sudah berjalan sejak lama,” terang Dwia.

Seperti diketahui, Unhas memperoleh peringkat pertama dalam anugerah ‘Widyapadhi Universitas/Institut Subkategori Manajemen Inovasi’ dari Kemristekdikti.

Sementara di peringkat kedua dan ketiga, masing-masing diisi oleh Universitas Telkom dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Adapun keputusan tersebut tertera dalam Surat Keputusan Menristekdikti tentang Penerima Anugeran Iptek Inovasi, yang dikeluarkan pada Senin, 19 Agustus 2019.

TAGS : Universitas Hasanuddin Anugerah Widyapadhi Kemristekdikti Dwia Aries Tina Palubuhu




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :